October 27, 2024
Daerah

Agenda Rutin Penuhi Stok Darah PMI, WKSBN Kembali Gelar Donor Darah

Denpasar-kabarbalihits

Konsistensi Pasemetonan Warga Kayu Selem Bali Nusantara (WKSBN) dalam membantu sesama yang memerlukan  darah, benar-benar patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, ditengah menipisnya stok darah yang dimiliki PMI, pasemetonan Warih Mpu Kamareka tersebut kembali melaksanakan donor darah yang  bertempat di Sekolah/ Kampus Atlantis International College di Jalan Kebo Iwa Denpasar, Minggu, 9 Mei 2021.

Ditemui disela-sela donor darah yang bekerjasama dengan UTD PMI Kota Denpasar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid -19 secara kerat tersebut, Penasehat WKSBN Wayan Suyasa menyatakan kegiatan sosial donor darah rutin dilaksanakan terlebih dimasa Pandemi Covid-19 stok darah di PMI juga berkurang.

“Kegiatan donor darah seperti ini rutin kami lakukan setiap tiga bulan.Pada bulan Mei ini merupakan hari bersejarah yakni Hari Kebangkitan Nasional,”tuturnya.

Baca Juga :  Walikota Jaya Negara Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2021

Kedepan lanjut Wayan Suyasa, kegiatan donor darah juga akan kembali dilaksanakan pada bulan Agustus bertepatan dengan serangkain memeperingati HUT RI ke-76.

“Dan kegiatan donor darah kembali akan kami laksanakan pada bulan Agustus sekaligus untuk memperingati HUT RI, yang juga merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Semoga memantik dan menumbuhkan rasa nasionalis dan kemanusiaan khususnya Keluarga WKSBN dalam berbuat untuk negeri,”terangnya.

Wayan Suyasa yang juga menjabat  Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Badung ini selain menegaskan kegiatan donor darah akan rutin dilaksanakan, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah turut serta mensukseskan kegiatan donor darah WKSBN, khususnya sekolah Kapal Pesiar Atlantis International College Denpasar yang telah memfasilitasi tempat.

“Banyak terima kasih juga kami sampikan kepada jajaran kampus Atlantis International college yang  telah banyak membantu. Demikian juga Pemkot Denpasar yang telah mensuport berbagai kegiatan yang dilaksanakan WKSBN,”imbuhnya sembari mengatakan kegiatan donor darah WKSBN juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan lokasi berpindah-pindah di seluruh Kabupaten/Kota di Bali untuk membantu memenuhi stok darah PMI di masing- masing daerah.

Hal senada di tegaskan Ketua Panitia Kegiatan donor darah WKSBN  Made Hartawan yang mengatakan kegiatan donor darah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tiga atau empat bulan sekali.

“Untuk donor darah rutin ini juga kami maksudkan untuk  menyambut hari Kebangkitan Nasional 20 Mei mendatang,”ujarnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Lihadnyana Tegaskan Disdagperinkopukm Rekrut Tenaga Profesional untuk PLUT

Lebih lanjut Hartawan menjelaskan donor darah ini dilaksanakan juga sebagai bentuk reaksi cepat WKSBN untuk memenuhi stok darah PMI. “Kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi pasemetonan WKSBN. Dengan mengambil lokasi yang berpindah-pindah semoga lebih banyak yang mau mendinirkan darahnya sehingga semakin banyak yang bisa kita bantu,” bebernya sembari menyatakan meski jumlah peserta donor yang cukup banyak, pihaknya menargetkan 75 Kantong darah dapat dikupumpulkan pada donor darah kali ini.

Tampak Hadir pada kegiatan donor darah tersebut Camat Denpasar Barat, Perbekel Padang Sambian Kaja, I Made Gede Wijaya, Kadus Robokan I Gede Wahyu Wiadnyana,  Kelihan Adat Robokan I Wayan Wahyu Wirawan, Prajuru Banjar Robokan  Nyoman Sudana serta beberapa perwakilan Pengurus WKSBN kabupaten Kota di Bali. (kbh6)

Related Posts