October 14, 2024
Politik

Milenial Masuk Jajaran PD di Golkar Kuta Utara, Suyasa Semakin Optimis Kursi Legislatif Meningkat

Badung-kabarbalihits

Masuknya Kaum Milenial (generasi muda) di jajaran struktur Pengurus desa dan kelurahan Partai Golkar Kecamatan Kuta Utara, menambah optimis akan meningkatnya raihan kursi legislatif partai beringjn di Kabupaten Badung khususnya di Daerah Pemilihan Kuta Utara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa, SH dalam orasi politiknya sebelum membuka Musyawarah Desa ( Musdes) dan Musyawarah Kelurahan (Muslur) Partai Golkar Kecamatan Kuta Utara di Tibubeneng, Senin (22/3).

Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan Musyawarah Desa dan Kelurahan Partai Golkar di Kecamatan Kuta Utara merupakan pelaksanaan yang kedua dari enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung.

“Sebelumnya Musdes kami laksanakan di Kecamatan Kuta Selatan tepatnya di Desa Pecatu,”ujarnya.

 Wayan Suyasa menyatakan rasa bangganya atas kepengurusan Partai Golkar yang ada di desa dan kelurahan di Kecamatan Kuta Utara di dominasi kaum muda atau Milenial.

“Nah ini tentunya sebagai wujud bukti generasi muda, terketuk hatinya untuk proses pembelajaran dalam berorganisasi khusunya dikancah politik,”terangnya.

Selaku Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa, menyatakan sangat mengapresiasi sekaligus akan mensuport bahwasannya kaum Milenial sudah memberikan arti dan kontribusi khususnya kepada Partai Golkar di wilayah Kuta Utara.

“Semoga keberadaan Kaum Millenial,  bisa berbuat dalam memberikan proses yang ada di masing -masing wilayah, dengan mempengaruhi masyarakat dan generasi muda, membantu kebesaran Golkar. Dan kami yakini bahwa tahun 2024 Partai Golkar Kuta Utara pasti menambah kursi DPRD Badung,”bebernya.

Wayan Suyasa politisi aspiratif asal Desa Penarungan mengwi ini,dihadapan pengurus dan kader serta simpatisan Partai Golkar yang hadir, kembali  menegaskan sikap politiknya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Badung tahun 2024.

“Ini komitmen kami selaku Ketua DPD Partai Golkar Badung. Kami menyadari masyarakat tentunya  menilaui masih terlalu jauh, akan tetapi secara politis sikap kita bagian dari kader partai harus  memiliki ketegasan, maka sekali lagi saya sampaikan saya siap maju di tahun 2024 sebagai eksekutif di kabupaten Badung,”tegasnya.

Hal tersebut menurut W-S sapaan akrab Wayan Suyasa merupakan bentuk motivasi seluas luasnya kepada masyarakat untuk bisa menilai kader-kader Golkar.

“Saya yakini juga untuk kursi di legislatif pasti bertambah di tahun 2024,”katanya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kuta Utara, Gede Suraharja mengatakan dalam rangkaian kepengurusan partai Golkar di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kuta Utara selain karena memang masa jabatan yang sudah berakhir. Dan kebetulaan kaum Millenial ini juga merupakan Kader Golkar sejak orang tuanya dahulu.

“Dari enam desa dan kelurahan, semua Pengurus Desa dan kelurahan diganti dengan kaum Milenial. Ya namanya Milenial kan lebih energik tanpa mengabaikan yang tua, jadi kita menempatkan yang tua di penasehat,”tuturnya.

Pak Dion sapaan akrab mantan Anggota DPRD Badung ini juga menyampaikan rasa optimisnya penambahan kursi legislatif Badung dengan masuknya kaum milenial ke partai beringin.

Baca Juga :  Ketua PSI Bali Adi Susanto Tarung DPRD Bali Dapil Denpasar, Konsisten Kawal Harmonisasi Pembangunan Bali

“Sudah barang tentu seperti yang sering kami sampiakan, kalau target penambahan minimal di Dapil Kuta utara, 2 kursi dapat diraih. Kami melihatnya dari semangat jajran pengurus yang ada ini,”tegasnya.

Adapun Musdes dan Muslur Partai Golkar Kuta utara tersebut yakni enam desa dan kelurahan yaitu, Desa Canggu, Tibubeneng, dan Dalung sedangkan untuk Keluran yakni, Kelurahan Kerobokan, Kerobokan Kelod dan Kerobokan Kaja.(kbh6)

Related Posts