October 14, 2024
Sosial

Luar Biasa, Desa Adat Tanjung Benoa Bagikan 1000 Paket Sembako Sambut Hari Raya Nyepi

Badung – kabarbalihits

Luar biasa, ungkapan ini sepertinya tak berlebihan jika disematkan kepada Desa Adat Tanjung Benoa Kecamatan Kuta Selatan. Bagaimana tidak dibawah kepemimpinan Jro Bendesa Made Wijaya yang memasuki masa jabatan ke-3 sebagai Bandesa , komitmen dan konsistensi membantu krama sesuai visi yang disampaikan saat pelantikan dirinya untuk yang ketiga kalinya sebagai Bandesa telah diwujudkan.

Salah satunya, dalam rangka menyambut hari raya Nyepi, pihak desa Adat Tanjung Benoa kembali menyalurkan sembako untuk krama.Tentu hal ini sangat membantu krama dalam memenuhi kebutuhan pokok  di masa pandemi terlebih menjelang hari raya Nyepi, kebutuhan juga semakin meningkat.

Bertempat di gedung pasar Tenten desa adat Tanjung Benoa, Jumat (12/3), penyerahan paket sembako ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pembagian paket sembako berupa beras 10 kg ,minyak goreng, mi instan dan kebutuhan lain ini, merupakan program ke 6 yang rutin digelar setiap hari raya Nyepi. Yang mana, program ini juga merupakan sinergitas Desa Adat dengan Pelindo III, dalam rangka penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat di empat banjar  yang ada Tanjung Benoa, dalam menyambut hari raya Nyepi Caka 1943.

Bandesa Adat Tanjung Benoa, I Made Wijaya yang ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya setiap setahun sekali selalu mengagendakan bantuan kepada krama saat hari raya Nyepi. Selama 6 tahun masa bakti di prajuru desa, pihaknya juga sudah 6 kali menyalurkan bantuan seperti ini. Untuk tahun ini, karena situasi Covid-19, pihak desa adat bersinergi dengan Pelindo III.

Dengan adanya bantuan CSR ini, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada manajemen Pelindo III karena setiap tahun selalu memberikan bantuan sembako. Bahkan tak tanggung-tanggung, untuk tahun ini, bantuan dari Pelindo melonjak dari 500 paket tahun sebelumnya, menjadi 1000 paket untuk tahun ini. 

Lebih lanjut kata Made Wijaya yang juga Ketua Fraksi Badung Gerindra Demokrat (GeDe) DPRD Badung menyampaikan, melalui lembaga desa adat, pembagian sembako ini diberikan kepada krama desa adat yang terdiri dari umat hindu, umat islam, budha, dan umat lain, yang dibagikan bersama perwakilan ibu PKK di masing-masing 4 banjar.

“Atas nama prajuru, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada manajemen Pelindo III atas perhatiannya kepada krama Tanjung Benoa. Semoga Pelindo III kedepannya semakin berjaya,” ucapnya.

Baca Juga :  Pembukaan Dies Natalis XVI, Stikes Wira Medika Bali Semakin Berkualitas dan Dipercaya Dunia Kerja

GM Pelindo Cabang Benoa, AA Gde Agung Mataram yang hadir pada pembagian paket sembako ini berharap, bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pelindo III ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar Tanjung Benoa. Tentu dengan bantuan ini, diharapkan bisa memberikan semangat kepada seluruh krama, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Dengan ini, semoga bisa meningkatkan semangat krama dalam beraktivitas. Ini merupakan program CSR dari Pelindo. Kami dari Pelindo III sekaligus mengucapkan selamat hari Raya Nyepi kepada seluruh umat yang merayakan,” ucapnya.

Sementara itu, Wayan Sukadi selaku Ketua PKK Banjar Purwa Santhi bersama Ni Wayan Daningsih Wakil ketua PKK Banjar Kertha Pascima, Selvia Racitra Sari Sekretaris PKK Banjar Tengah, Ni Made Swiadnyani pengurus PKK Banjar Anyar, Wayan Pujawan perwakilan warga umat budha di Tanjung Benoa dan Husni Kaslan Kelian banjar Panca Bhineka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bandesa Adat Tanjung Benoa dan pihak Pelindo III atas bantuan yang diberikan ini, karena sangat membantu di masa pandemi sekarang ini. (kbh6)

Related Posts