August 13, 2022
Politik

Demokrat Bangli Tolak Pihak Eksternal Cawe-Cawe di Partai Demokrat, Siap “Puputan” Jika Bali Dijadikan Lokasi KLB

Denpasar – kabarbalihits

Gerakan Pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GKP-PD) ternyata tak hanya dilakukan kalangan internal. Terbukti, beberapa pengurus DPC partai Demokrat Kabupaten /Kota di Bali telah dihubungi maupun diajak bertemu langsung oleh seseorang salah satunya merupakan mantan kader Partai Demokrat yang kini telah menjadi pengurus di partai lain.

Kedatangan mantan kader itu untuk mengajak jajaran DPC Partai Demokrat mendorong dilaksanakannnya Kongres Luar Biasa ( KLB), yang dikatakan akan dilangsungkan di Bali.

Hal tersebut tak dibantah Sekretaris DPC Partai Demokrat Bangli Made Sudiasa, meski sampai saat ini dirinya belum dihubungi maupun didatangi oknum yang juga merupakan mantan kader Partai Demokrat tersebut.

“Kita dengar seperti itu juga. DPC Bangli sampai saat ini belum dihubungi ataupun diajak bertemu oleh oknum itu,”ujar Made Sudiasa yang dihubungi, Minggu (28/2).

Namun demikian lanjut Made Sudiasa, pihaknya sangat menyesalkan prilaku oknum tersebut yang sudah menyatakan keluar dari Partai Demokrat dan sudah menjadi pengurus partai lain sehingga sudah tidak ada urusan apapun dengan Partai Demokrat.Namun kenapa malah kesana kemari menghubungi pengurus Partai Demokrat di daerah untuk mengajak menggelar Kongres Luar Biasa. 

“Mereka kan sudah keluar dari Partai Demokrat, ngapain cawe -cawe ngurus Partai Demokrat lagi,”sesalnya.

Made Sudiasa Anggota DPRD Bangli tiga periode ini meyakini bahwasannya ulah  oknum tersebut sengaja ingin merusak Partai Demokrat.

“Pada dasarnya mereka itu ingin merusak saja (Partai Demokrat) artinya mereka tidak rela Partai Demokrat ini besar, tidak berhasil mengurus partai lain setelah pindah dari Demokrat jadi kepengin lagi cawe-cawe di Partai Demokrat, “bebernya seraya menyebut hal yang dilakukan mantan kader Partai Demokrat tersebut sangat tidak etis.

“Harapan saya janganlah cawe-cawe dalam kaitannya ikut membuat kisruh di Partai Demokrat,”harapnya.

Baca Juga :  Sumber Daya Pesisir Untuk Penguatan Ekonomi Berkelanjutan

Secara khusus Made Sudiasa menegaskan Partai Demokrat di Bangli khusunya dan Bali umumnya akan ‘puputan’ melawan kaitannya dengan orang-orang yang berkeinginan merusak Partai Demokrat. 

“Kita sudah sepakat bahkan temen-temen semuanya baik di DPC dan DPD akan puputan melawan mereka-mereka itu yang ingin merusak Partai Demokrat.Andai kata KLB yang mereka rencanakan diadakan di Bali, kami siap puputan untuk menghadang mereka,”pungkasnya. (kbh6)

Related Posts