April 15, 2021
Pendidikan

Purna Tugas, Kepala SMAN 8 Denpasar, I Ketut Suyastra Diapresiasi Walikota

Denpasar-kabarbalihits

Tepat pada akhir bulan Februari ini Kepala SMA Negeri 8 Denpasar, Drs. I Ketut Suyastra akan menjalani purna tugas. Di akhir kepemimpinannya, Ketut Suyastra mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan tidak terkecuali Walikota Denpasar atas prestasinya selama ini.

Apresiasi pertama dilontarkan oleh Penglingsir Puri Penatih Denpasar yang kini terpilih menjadi Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jayanegara, kamis (25/2) yang memberikan apresiasinya terhadap kiprah dan sosok I Ketut Suyastra atas pengabdiannya selama ini memimpin sekolah dari SMA Negeri 3 Denpasar dan berakhir di SMA Negeri 8 Denpasar.

“Sama halnya seperti konsep Upeti,Stiti dan Pralina, yakni lahir hidup dan mati. Sehingga memulai selanjutnya berkembang dan pada akhirnya mengakhiri. Meskipun saat ini beliau mengakhiri jabatan sebagai kepala sekolah, namun pengabdian dan jasa-jasanya akan tetap tumbuh di tatanan kehidupan Pendidikan, utamanya siswa. Saya berharap, ketut suyastra tetap hadir dalam pembangunan pendidikan di kota Denpasar,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan mantan Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Menurut Rai Mantra, Ketut Suyastra merupakan seorang kepala sekolah yang visioner.

“Ketut suyastra mampu menterjemahkan suatu transisi dalam pendidikan dan mampu beradaptasi antara sisi kebudayaan dan Pendidikan,” ujar Rai Mantra. 

Baca Juga :  PKM Unwar “Pemberdayaan Kelompok Usaha Jajanan Tradisional Kiping Nirmala Di Desa Canggu

Ketua Komite SMA Negeri 8 Denpasar, Dr. Drs. I Made Gede Putra Wijaya, SH.,M.Si menyatakan kepemimpinan Ketut Suyastra sungguh luar biasa.

“Terbukti ketika beliau mulai masuk untuk memimpin SMA Negeri 8 Denpasar sudah berhasil merubah wajah sekolah ini menjadi lebih baik. Bahkan prestasi belajar siswa mampu ditingkatkan atas kiprah Pak Suyastra ketika memimpin di SMA Negeri 8 Denpasar,” pungkasnya.(kbh2)

Related Posts