March 5, 2021
Pendidikan

6 th ICIIS Unhi, Dirangkai Dengan Peluncuran Buku “Virus, Manusia, tuhan”

Denpasar-kabarbalihits

Untuk ke 6 kalinya, Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar kembali menggelar International Conference Of Interreligious And Intercultural Studies (ICIIS) dengan tajuk “Towards The Era Of New Normal”. Pelaksanaan seminar Internasional yang dilakukan dengan Virtual ini juga dirangkai dengan peluncuran buku yang berjudul “Virus, Manusia, Tuhan” sebagai refleksi lintas iman tentang Covid 19, kamis (11/2) di Kampus Unhi Denpasar.

Dekan Fakultas Kesehatan Ayurweda Unhi yang sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan, dr. I.B Wiryanatha, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan yang keenam kalinya dilaksanakan setiap tahunnya. Dilaksanakannya International Conference ini merupakan tanggung jawab Unhi dalam bidang kesehatan.

“Kegiatan ini sekaligus berperan dalam menanggulangi pandemi Covid 19. Bahkan dalam kesempatan tidak hanya menampilkan pembicara lokal, juga pembicara nasional, dan internasional. Tujuannya adalah Bali mampu berperan di tingkat nasional maupun internasional melalui kondisi seperti saat ini untuk menyongsong New Normal seperti yang dicanangkan oleh pemerintah. Itu merupakan tanggung jawab kita juga sehingga kegiatan ini kami laksanakan,” paparnya. 

Baca Juga :  Demi Masyarakatnya, Bupati Tabanan Salurkan 3.600 Paket Imun Tubuh

Sementaran itu, Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi, Prof. Dr. Phill. I Ketut Ardhana mengatakan, Unhi dalam keadaan seperti ini tetap melaksanakan peningkatan kualitas pendidikan sehingga seminar Internasional ini digelar.

“Jadi kita tidak boleh kendor sepanjang itu sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Jadi kita tidak bisa kerja sendiri, dan harus bergotong-royong utamanya mendapatkan pengalaman dari negara-negara yang lainnya,” ungkap Prof. Ardhana.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan kegiatan launching buku yang memberikan sesuatu point bahwa daerah memiliki persepsi kearifan lokal masing-masing. (kbh2)

Related Posts