October 14, 2024
Sosial

Penuhi Stok Darah PMI Dimasa Pandemi, WKSBN Gelar Donor Darah

Badung-kabarbalihits

Pasemetonan Warga Kayu Selem Bali Nusantara (WKSBN) kembali melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah di Geo Open Space Jl.Raya Kedampang Kerobokan Kelod Kuta Utara, Minggu(24/1). Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan untuk memenuhi stok darah PMI tersebut, mendapat apresiasi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang hadir langsung meninjau pelaksanaan donor darah yang menerapkan protokol pencegahan Covid -19 secara ketat tersebut.

Sekretaris  Pasemetonan Warga Kayu Selem Bali Nusantara, I Wayan Suyasa mengatakan dilaksanakannya kegiatan sosial donor darah merupakan salah bentuk kepedulian WKSBN khusunya kepada sesama, mengingat di masa Pandemi Covid-19  seperti sekarang ini.

“Kebutuhan darah cukup tinggi namun akibat pandemi membatasi masyarakat yang akan mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan Wayan Suyasa yang juga menjabat Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Mangutama Badung ini, terselenggaranya donor darah ini juga atas koordinasi pihaknya dengan PMI Bali yang mengalami kesulitan untuk memenuhi stok darah.

“Maka kami dengan jajaran WKSBN diseluruh Bali meminta anggota untuk melaksanakan donor darah,karena kami meyakini apa yang kami lakukan setidaknya dapat membantu sesama yang membutuhkan darah khususnya yang ada di Bali,” bebernya, sembari mengatakan selaku Sekretaris WKSBN pihaknya terus mendorong tumbuhnya kegiatan sosial lainnya serta kegiatan yang bermuara pada tumbuh dan berkembangnya kemajuan adat dan budaya serta kemanuasian di Provinsi Bali.

Wayan Suyasa atas nama Warga Kayu Selem Bali Nusantara secara khusus juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung atas suport yang telah diberikan kepada WKSBN.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia donor darah WKSBN Made Hartawan  kegiatan donor darah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan,sebagai bentuk kepedulian sosial Warga Kayu Selem Bali Nusantara (WKSBN) kepada sesama.

“Kita menyumbangkan darah untuk saudara -saudara kita yang memerlukan.Hal ini sesuai dengan tema donor darah kali ini yakni Darah Anda Nyawa Bagi Sesama,” ujarnya sembari menjelaskan donor darah yang dilaksanakan tersebut terbuka untuk umum. 

Sementara Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosial berupa donor darah yang dilaksanakan oleh  Pasemetonan Warga Kayu Selem Bali Nusantara (WKSBN). “Atas nama masyarakat Badung, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pasemetonan WKSBN se-Bali yang telah melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah. Ini sebagai wujud kepedulian Semeton Kayu Selem terhadap transfusi darah kita yang mana dilihat dari kondisi saat ini memang benar-benar membutuhkan akan darah,” kata Wabup Suiasa.

Lebih lanjut Suiasa menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Pasemetonan WKSBN ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta memberi manfaat yang luar biasa untuk keselamatan kemanusiaan. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini tentunya keberadaan stok darah khususnya bagi PMI memang benar-benar sangat dibutuhkan. “Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan Pasemeton WKSBN ini menginspirasi dan menjadi motivasi untuk masyarakat yang lainnya  untuk bisa mengikuti jejak yang dilakukan Pasemetonan Kayu Selem,” harapnya.

Baca Juga :  TPS 3R Desa Pejeng Diresmikan

Donor darah WKSBN se Bali yang dilaksanakan di Geo Open Space Jl.Raya Kedampang Kerobokan Kelod Kuta Utara ini menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat seperti pengecekan suhu tubu, menjaga jarak serta mencegah kerumunan.Tampak hadir Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Lurah Kerobokan Kelod Made Wistawan serta Bendesa Adat Kerobokan AA. Putu Sutarja.(kbh6)

Related Posts