October 26, 2024
Daerah Kesehatan

Sempat Tegang, Gubernur Koster : “Ngeri-Ngeri Sedap” 

Denpasar – kabarbalihits

Menandai kick off vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali, Gubernur Bali Wayan Koster mendapat urutan pertama menerima vaksinasi COVID-19 di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM), Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Kota Denpasar, Kamis (14/1/2021).

Setelah Gubernur Koster, vaksinasi dilanjutkan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra, Kemudian Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Kajati Bali Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Erbagtyo Rohan, dan jajaran pejabat lainnya serta tampak Ketua PHDI Bali, Prof Dr. I Gusti Ngurah Sudiana mendapat giliran divaksin. Setelah vaksinasi, mereka selanjutnya masuk ke ruangan observasi selama 30 menit.

 

“Kami telah mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Kami semua yang memenuhi syarat dalam mengikuti Vaksinasi tadi” Ucap Gubernur Bali, Wayan Koster usai di observasi. 

Sehari Sebelum mengikuti program Vaksinasi, Gubernur Koster mengatakan sempat tegang membayangkan akan divaksin. 

“Saya sendiri terus terang dari kemarin malam memang agak ngeri-ngeri sedap, agak tegang, tapi ternyata tadi dengan diiringi doa semua niat baik untuk menjalankan kebijakan ini semua meyakinkan masyarakat” Katanya. 

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Launching Rumah Kreatif Tabanan Hub-BPD Bali

Disampaikan, kebijakan Vaksinasi ini adalah pilihan terbaik dalam rangka menjaga imunitas tubuh dan membangun kekebalan tubuh serta meminimkan resiko penularan Covid-19.

“sehingga Covid ini segera dapat kita lewati secara bersama-sama. Vaksinasi di Provinsi bali telah berjalan dengan baik” Terangnya. 

Gubernur Koster berharap, setelah Vaksinasi ini masyarakat mempunyai keyakinan dan persepsi positif tentang vaksinasi yang dijalankan Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi Bali. (kbh1)

Related Posts