October 14, 2024
Daerah

Panitia Pilkel Desa Darmasaba Komitmen Sukseskan Pelaksanaan Pemilihan Pilkel Serentak

Badung-kabarbalihits

Pasca suksesnya  perhelatan politik lima tahunan yakni Pilkada Badung 2020 yang berjalan aman dan lancar, kini pemerintahan gumi keris kembali disibukan dengan pesta demokrasi di tingkat Desa yakni Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak 7 Februari mendatang. 

Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak di Kabupaten Badung akan dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2021.Tahapan Pilkel serentak tersebut diatur dalam SK Bupati Badung Nomor: 79/0419/HK/2020, tertanggal 21 September 2020, tentang Penetapan Pelaksanaan Pemilihan Perbekel Serentak di Kabupaten Badung Tahun 2021.

Salah satu Desa yang turut serta dalam Pilkel serentak adalah Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal yang diikuti  dua putra terbaiknya  masing – masing atas nama Ida Bagus Surya Prabhawa dan I Made Antara.

Ketua Panitia Pilkel Desa Darmasaba, I Made Suarsa yang ditemui dikediamannya, Minggu,(10/1/2021) menyatakan kesiapannya akan melaksanakan seluruh tahapan dengan profesional sesuai aturan dan memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Desa Darmasaba menggunakan dan menentukan hak pilihannya sesuai hati nurani. 

“Kami sudah berkomitmen akan memberikan kesempatan kepada seluruh warga yang memiliki hak pilih untuk dapat menentukan pilihannya sesuai hati nurani,” tuturnya.

Hal terpenting yang tidak boleh diabaikan lanjut Suarsa, dalam kondisi saat ini (Pandemi Covid-19) adalah senantiasa menerapkan protokol kesehatan  pencegahan Covid-19 dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkel untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Jelang Imlek 2573, Ratusan Warga Tionghoa ‘Ngayah’ Membersihkan Arca di Vihara Dharmayana Kuta

“Hal ini kami lakukan bersama seluruh panitia untuk mencegah meluasnya Covid-19 terlebih Kabupaten Badung merupakan salah satu Kabupaten di Bali yang menerapkan PSBB atau PKM,” bebernya.

Selaku tokoh masyarakat, Pak Pios, sapaan akrab Made Suarsa, sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian khususnya Polres Badung dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran pelaksanaan Pilkada Badung Desember lalu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres Badung bersama seluruh jajaran yang telah secara totalitas mewujudkan Kambtibmas di Badung,” terangnya sembari mengatakan sinergitas aparat keamanan, pemerintah dan masyarakat perlu terus ditingkatkan.

“Sinergitas yang telah terjalin baik khususnya TNI/POLRI dengan masyarakat semoga dapat terus ditingkatkan untuk menjamin keamanan termasuk pada Pilkel serentak ini, tegasnya sembari tersenyum.(kbh6)

Related Posts