October 27, 2024
Daerah

Panitia Pilkel Desa Blahkiuh Komit Wujudkan Pemilihan Jujur dan Adil, Juga Apresiasi Kepolisian Jaga Kamtibmas  

Badung – kabarbalihits

Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak di Kabupaten Badung 7 Februari mendatang diharapakan dapat berlangsung aman dan damai, hal ini bercermin pada suksesnya perhelatan politik lima tahunan di Kabupaten Badung yakni Pilkada tahun 2020 lalu yang telah berjalan aman dan lancar.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Perbekel Balahkiuh, I Wayan Suastra, Minggu (10/1/2021).

“Seperti kita ketahui bersama tahapan Pilkel di Kabupaten Badung telah diatur melalui SK Bupati Badung Nomor: 79/0419/HK/2020, tertanggal 21 September 2020, tentang Penetapan Pelaksanaan Pemilihan Perbekel Serentak di Kabupaten Badung Tahun 2021,”ujarnya.

Desa Blahkiuh sebagai salah satu Desa yang turut serta dalam pelaksanaan Pilkel serentak lanjut Suastra, pihaknya selaku ketua panitia pemilihan berkeinginan Pilkel dapat berlangsung dengan damai,aman, lancar serta jujur dan adil.

“Kesuksesan Pemilihan perbekel ini tentu akan membuktikan Demokrasi di Desa Blahkiuh sudah berjalan dengan baik termasuk terjaganya Kamtibmas tetap kondusif seperti sekarang ini,”harapnya.

Ditengah Pandemi Covid-19 yang belum mereda, Wayan Suastra bersama panitia senantiasa menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap tahapan.Termasuk pada penetapan 5 calon pada 8 Januari lalu, hal ini untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19. 

Pelaksanaan Pemilihan Perbekel di Desa Blahkiuh yang lingkup perhelatan politiknya terfokus pada satu Desa diharapkan tidak boleh kalah kesuksesannya dibandingkan perhelatan Demokrasi tingkat Kabupaten.

“Pilkada Badung sudah berlangsung dengan sukses tinggal menunggu tahapan penetapan dan pelantikan Paslon terpilih.Demikian pula Pilkel yang merupakan pesta demokrasi di tingkat desa kami yakini dapat berlangsung damai untuk menjaga kondusifitas Kmtibmas,”tegasnya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Puncak HUT ST. Bhakti Yowana Loka Ke-57

Mewujudkan hal tersebut Suastra sangat berharap dukungan dari berbagai pihak utamanya aparat keamanan yakni TNI/POLRI.

“Seperti yang sudah ditunjukan Kepolisian dalam hal ini Polres Badung yanh selalu hadir ditengah masyarakat secara totalitas memberikan pengayoman maupun perlindungan,”tandasnya. (kbh6)

Related Posts