October 14, 2024
Daerah

Provinsi Bali Prioritas, Porsi Vaksin Covid-19 Lebih Banyak

Denpasar – kabarbalihits

Pengiriman Vaksin COVID-19 lewat jalur darat dari Bandung, tiba di Gudang Penyimpanan cold room Dinas Kesehatan Provinsi Bali berlokasi di Jalan Melati, Kota Denpasar sekitar pukul 00.40 Wita, Selasa (5/1/2021) dengan pengamanan yang ketat. 

Vaksin Covid-19 sebanyak 31.000 dosis diterima langsung Gubernur Bali Wayan Koster, dengan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, dimana menurutnya pulau Bali sebagai prioritas pemberian vaksin. 

“Jumlah vaksin yang diterima adalah 31 ribu vial, produksi sinovac” Ucap Gubernur Bali Wayan Koster di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Dikatakan saat ini Vaksin dalam tahap pengujian, oleh BPOM dan Vaksin disimpan didalam ruang penyimpanan Cold Room Dinas Kesehatan Provinsi Bali. 

“Sebelum didistribusikan keseluruh kabupaten kota se-Bali. Sasaran vaksin tahap pertama ini adalah tenaga kesehatan dibaris terdepan yang berjumlah 30.220 orang” Terangnya.

Rincian sasaran Vaksin ini ditujukan ke Kabupaten Jembrana sebanyak 1.533 orang, Kabupaten Tabanan sebanyak 3.118 orang, Kabupaten Badung sebanyak 5.551 orang, Kabupaten Gianyar sebanyak 3.134 orang, Kabupaten Klungkung sebanyak 1.691 orang, Kabupaten Bangli sebanyak 1.246 orang, Kabupaten Karangasem sebanyak 1.074 orang, Kabupaten Buleleng sebanyak 3.590 orang dan Kota Denpasar sebanyak 9.383 orang.

“Pendistribusian ke kabupaten kota, masih menunggu keputusan dari Badan POM pusat, untuk selanjutnya dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan. Ini menjadi suatu kehormatan pemerintah pusat kepada Provinsi Bali yang diberikan porsi lebih banyak 31 ribu vial” Imbuhnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Terima Audiensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Badung

Ditegaskan hal ini menjadi prioritas Pemerintah Pusat karena Bali menjadi target kecepatan pemulihan kesehatan covid-19 dalam rangka memulihkan pariwisata di Provinsi Bali.(kbh1)

 

Related Posts