October 14, 2024
Politik

Bagian Target Menang Pilkada dan Pileg 2024,Golkar Badung Mantapkan Saksi Melalui ToT

Badung – kabarbalihits

Bagian dari memantapkan saksi khususnya mengamankan suara kemenangan Paslon GiriAsa 9 Desember mendatang,DPD Partai Golkar Badung melaksanakan Training of Trainer(ToT) saksi di Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Raya Penarungan Mengwi, Kamis(3/11).

Kegiatan yang merupakan Instruksi DPP Partai dalam upaya memperkuat saksi tersebut juga dimaksudkan mempersiapkan Partai Golkar Badung menang dalam Pilkada dan Pileg Tahun 2024 mendatang.

Kegiatan dibuka Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa, dihadiri Direktur Eksekutif Badan Saksi Nasional (BSN) DPD Partai Golkar Provinsi Bali Muammar Khadafi serta menghadirkan pembicara Ketut Udi Prayudi dari Tim Cara Belajar saksi Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa yang ditemui seusai membuka ToT mengatakan Training of Trainer DPD Partai Golkar Badung merupakan instruksi DPP Partai khusunya dalam penguatan saksi yang dimiliki Partai Golkar sebagai persiapan dalam menghadapi perhelatan politik yang akan datang.

“Kami DPD Partai Golkar Badung kembali melaksanakan tugas partai dari DPP yakni ToT dari Badan Saksi Nasional Partai Golkar,”tutur Wayan Suyasa.

Wayan Suyasa Politisi aspiratif asal Desa Penarungan Mengwi yang memasuki Periode ke tiga di DPRD Badung ini menyatakan rasa bangganya adanya Badan Saksi Nasional (BSN) sebagai lembaga atau badan yang telah dibentuk DPP Partai Golkar dalam memperkuat keberadaan saksi merupakan hal yang sangat penting dalam kontestasi Politik.

“Inti dari Hajatan politik khususnya bicara Pilkada,Pileg dan Pilpres saksi ini bagian hal yang sangat penting karena muaranya  dalam hal kekuatan suara yang didapat Partai Golkar sehingga saksi sangat berperan sekali,”bebernya.

Untuk itu lanjut Wakil Ketua DPRD Badung ini para Saksi tentunya harus mendapatkan suatu pelatihan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka dapat melaksanakan tugas partai .

“Sehingga  para saksi ini dapat melaksanakan tugas partai yakni mengamankan suara yang diperoleh Partai Golkar”,tegasnya.

Bahkan poitisi santun yang akrab disapa WS ini juga memberi masukan dalam hajatan pesta Demokrasi khususnya saksi pihaknya berharap struktur partai dari tingkatannya khusus saksi nantinya juga terdapat pada pengurus banjar.

“Disini kami berharap Partai Golkar harus membentuk struktur tersebut (saksi) dan tentunya diharapkan dapat dihargai pada saat pelaksanaan segala hajatan demokrasi, sehingga saksi tersebut sudah bagian dari struktur Partai Golkar yang ada di Banjar, maupun wilayah masing masing.  Karena berbicara di Bali, keberadaan TPS ada di wilayah banjar ” harapnya sembari mengatakan dengan Nomor Induk Kependudukan by Whaatshap dan by Name para saksi sudah terdaptar bahkan  hal ini juga akan memunculkan rasa idealis untuk mengemban amanat partai sehingga mereka dihargai segala sesuatunya mengenai perjuangan partai.

Secara khusus Wayan Suyasa mengingatkan Kader Partai Golkar melalui penyelenggaraan ToT BSN ini kesolidan Partai Golkar Badung semakin meningkat.

Pihaknya pun meyakini progres jangka pendek yakni Pilkada 9 Desember yang dilaksanakan begitupun Pileg maupun Pilpres yang dilaksanakan di tahun 2024 Partai Golkar semakin bangkit dan merebut hati masyarakat melalui partai Golkar dengan programnya yang bisa menjaga kuantitas dan kwalitas untuk menuju ditahun 2024 khusunya di Kabupaten Badung yakni dapat memimpin pemerintahan.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Ketua BSN DPD Partai Golkar Badung I Made Subagiada menyatakan peserta Training of Trainer bagi saksi ini berasal dari Kader Partai Golkar yang ada di 6  kecamatan di Kabupaten Badung.

“Peserta sejumlah 60 orang berasal dari dari 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Badung sehingga setiap kecamatan mengirimkan 10 orang saksi,”kata Made Subagiada.

 

Baca Juga :  Lepas Jalan Santai HUT Ke-52 ST Ekarnawa Yowana, Wayan Suyasa Ajak Generasi Muda Jaga Ketertiban Untuk Sukseskan G20

 

Lebih lanjut dijelaskan Made Subagiada,  Politisi asal Banjar Ubung Desa Adat Jimbaran ini, ToT bertujuan untuk menjaga suara Partai Golkar pada setiap Perhelatan Politik seperti tema TOT yakni Jaga Suara, Jaga Pemilih, Jaga TPS dan Menangkan Pilkada 2020.

“Kami harapkan kepada seluruh kader Partai Golkar,mari kita rebut kembali Kejayaan Partai Golkar agar Partai Golkar menjadi nomor satu khusunya di Kabupaten Badung”. tutupnya. (kbh6)

Related Posts