October 27, 2024
Ekonomi Pariwisata

Dipusatkan di Villa Baba, Gebyar Iwapi Buleleng berlangsung sukses

Singaraja-kabarbalihits

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Buleleng menggelar Gebyar Iwapi Buleleng dengan tema “Lovina Move On”. Di buka Sabtu (7/11), Gebyar Iwapi Buleleng dipusatkan di Villa Baba Lovina di ramaikan dengan berbagai kegiatan dan digelar selama 2 hari. Seperti talkshow, lomba fashion, dendang ceria, wisata dolphin, lomba jukung dan banyak kegiatan lainnya. Kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Ketua Iwapi Kabupaten Buleleng, Ni Luh Putu Gunatri mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk kembali menggerakkan perekonomian .

Buleleng utamanya dalam bidang pariwisata dan UMKM. “Diharapkan UMKM binaan dari Iwapi bisa tercapai melalui kegiatan ini,” ucapnya.

Gunatri mengakui semua kegiatan mendapat dukungan dari stakeholder terkait seperti Tim Penggerak PKK, Dekranasda Kabupaten Buleleng, utamanya Dewi Supriyani atau yang akrab disapa Bu Anik Yahya beserta suami Haji Yahya Ali Alzubaidi sebagai pemilik Villa Baba tempat kegiatan berlangsung. 

Mewakili Dekranasda Kabupaten Buleleng, Ayu Wardhany Sutjidra, Memberikan apresiasinya terhadap Dewi Supriani dan Baba sapaan akrab Haji Yahya Ali Alzubaidi sebagai pemilik Villa Baba karena memberikan kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan, dalam rangka menumbuhkan geliat UMKM di Kabupaten Buleleng, utamanya membangkitkan kembali Lovina sebagai destinasi pariwisata. 

“Jika banyak pihak secara rutin menyentuh UMKM maka perekonomian Kabupaten Buleleng lebih cepat maju dalam menghadapi pandemi covid 19,” ujarnya.

Mewakili Bupati Bueleng, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian, Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si berharap kegiatan ini mampu segera menggeliatkan perekonomian masyarakat Buleleng. Ditambahkan, kedepan harus ada sinergi antara UMKM dan koperasi dalam mempermudah dan mempercepat kegiatan ekonomi di Buleleng. Menurutnya kegiatan ini bisa menjawab kendala lesunya perekonomian di saat pandemi covid 19. 

Sementara itu, H.Yahya Ali Alzubaidi Mengatakan Villa Baba merupakan suatu peluang di saat pandemi covid 19, karena selama ini Kuta sebagai ikon pariwisata dunia untuk Bali bagai mati suri. 

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Cek Fasilitas Dan Sarana Penunjang Kawasan Objek Wisata Pantai Jerman

“Selain memiliki pantai, Buleleng juga memiliki sektor perkebunan yang tidak dimiliki daerah lainnya. Sehingga sangat pas untuk menjadi destinasi pariwisata yang menjadi pilihan bagi para wisatawan,” ucap Baba penuh optimis.

Dewi Supriani, SH mengatakan, dalam kegiatan ini juga diisi kegiatan sosial, yakni membagi tali kasih dengan anak yatim piatu, salah satunya dengan menghibur mereka di wisata Dolphin. Tokoh wanita yang akrab disapa bu Anik Yahya ini menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah selain untuk menghibur para anak yatim piatu juga membantu pemandu pariwisata yang ada di Singaraja. (Kbh2)

 

Related Posts