June 24, 2024
Sosial

Rajutan Kasih Kepada Sesama, PDDI Bali Gelar Donor Darah Di Kuta Dihadiri Bupati Giri Prasta

Badung-kabarbalihits 

Serangkaian Hari Ulang Tahun Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali ke 42 dilaksanakan donor darah di Banjar segara Kuta, Sabtu(12/9). Kegiatan yang dimaksudkan sebagai bentuk rajutan kasih PPDI kepada sesama tersebut dihadiri Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang didampingi Anggota DPRD Badung Dapil Kuta, I Gusti Anom Gumanti dan Ni Luh Gede Sri Mediastuti serta Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra.

Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali, Ketut Pringgantara selain menyatakan terima kasih khususnya kepada Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan masyarakat luas yang telah berpartisipasi juga mengatakan, pelaksanaan donor darah ini salah bentuk rajutan kasih PDDI kepada sesama melalui donor darah.

“Karena dari ratusan pengabdian kepada bangsa dan negara, donor darah adalah salah satu yang harus dilakukan untuk membantu pasien di rumah sakit,” ujarnya.

Dalam donor darah ini lanjut Pringgantara, pihaknya menggandeng TNI POLRI serta seluruh elemen masyarakat yang ada di 13 Banjar di Desa Adat Kuta.

“PDDI juga mengepakan sayap lagi untuk mengajak seluruh elemen masyarakat diluar Desa Adat Kuta.Tujuan besarnya adalah mengajak masyarakat sehat, agar pariwisata kembali sehat kemuadian kita dapat beraktifitas dengan baik tentu dengan mengindahkan protokol kesehatan,” tegas Pringgantara.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan apresiasi langkah PDDI Provinsi Bali yang telah berupaya memenuhi stok darah yang semakin menipis ditengah pandemi Covid-19. Menurut Bupati Giri Prasta langkah ini merupakan wujud nyata implementasi konsep Tri Hita karana yang telah dilakukan yakni kepedulian kepada sesama melalui setetes darah untuk kemanusian.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi yang  setulus tulusnya kepada PDDI Provinsi Bali beserta jajarannya. Banyak yang membutuhkan stok darah ketika ada persoalan, misalkan ibu melahirkan begitu juga jika terjadi kecelakaan,” beber Bupati Giri Prasta sembari mengingatkan PPDI Provinsi Bali sejak dahulu telah melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin sebagai bentuk mencintai dan peduli sesama. Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta juga menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai Rp. 30 Juta yang diterima langsung Ketua PPDI Provinsi Bali Ketut Pringgantara.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Serahkan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat

Hal senada ditegaskan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Badung, Ni Luh  Gede Sri Mediastuti, selaku tokoh masyarakat pihaknya memfasilitasi dan memotivasi masyarakat untuk melaksanakan donor darah ditengah ketersedian stok darah yang semakin menipis ditengah pandemi Covid-19.

“Sebelumnya donor darah juga telah kami lakukan di Banjar Segara. Astungkara 120 Ampul darah terkumpul. Hal ini akan kami lakukan secara rutin karena ditengah pandemi Covid-19 masyarakat pendonor khawatir mendonorkan darahnya ke rumah sakit. Donor darah di kawasan wisata Kuta ini juga sebagai upaya menunjukan kepada wisatawan bahwa masyarakat sehat,” ujar Srikandi Partai Golkar yang duduk di Komisi IV DPRD Badung ini, sembari mengingatkan hampir 7 bulan lebih masyarakat khususnya yang ada di Kuta tidak memiliki penghasilan akibat lesunya Pariwisata sebagai imbas pandemi covid-19.(kbh6)

Related Posts