February 22, 2024
Olahraga

Pemecutan Kaja Shooting Club terbentuk, I Nyoman Sumardika dukung untuk kegiatan positif

Denpasar-kabarbalihits

Mendukung kreatifitas dalam rangka menghindari kegiatan negatif anak muda, Tokoh Masyarakat Pemecutan Kaja yang saat ini duduk di DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Sumardika mendukung penuh pembentukan Pemecutan Kaja Shooting Club, yakni komunitas Penembak di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar.

Ketua Pemecutan Kaja Shooting Club, Ida Bagus Sudiartha mengatakan, Latar belakang dibentuknya Shooting Club Desa Pemecutan Kaja yakni karena dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat yakni Nyoman Sumardika yang saat ini juga duduk di DPRD Kota Denpasar.

“Utamanya dalam memediasi lokasi untuk lapangan latihan tembak. Selain itu juga didukung oleh Tokoh Puri, serta masyarakat Desa Pemecutan Kaja. Kedepannya akan mencari bibit-bibit khususnya untuk menembak ditingkat SD dan SMP sehingga ada bibit yang berasal dari Desa Pemecutan Kaja yang berprestasi nantinya”, ucapnya. 

Ida Bagus Sudiartha yang juga PLT Perbekel Desa Pemecutan Kaja ini mengakui, olahraga menembak yang dinaungi oleh Pemecutan Kaja Shooting Club ini tergolong olahraga yang mahal. Namun demikian, dipastikan akan dicarikan pihak ketiga dan dibantu juga oleh tokoh masyarakat yang ada di Desa Pemecutan Kaja untuk merealisasikan semua harapan peserta dan anggota yang ikut dalam Shooting Club ini. 

Nyoman Sumardika yang akrab di sapa Man Ligir memberikan dukungan penuh terhadap Shooting Club  Pemecutan Kaja karena sesuai dengan bidang yang dibawahi di komisi IV DPRD kota Denpasar, sehingga menggugah dirinya untuk membantu memediasi, yang pertama adalah tempat pelatihan.

“Apapun kegiatan yang bersifat positif, sepenuhnya akan saya dukung sehingga dengan adanya Shooting Club ini setidaknya mampu mengurangi kegiatan negatif yang kerap dilakukan oleh anak muda saat ini. Seperti penyalahgunaan narkoba serta minuman keras”, ujarnya.

Baca Juga :  Jelang IBL 2022, Bali United Basketball Siapkan Pemain Terbaik

Sementara itu ada anjuran dari Persatuan Panahan Indonesia atau Perpani Provinsi Bali untuk membentuk klub, kemudian dibentuk Arrow Archery Club yang diketuai Armunanto. Klub ini sudah didirikan sejak Januari 2019.

Dengan adanya Shooting Club ini juga berpengaruh baik kepada masyarakat yang hanya diam di rumah akibat paandemi Covid 19, sehingga dengan hiburan yang diberikan akan mampu menghilangkan rasa penat masyarakat yang hanya diam di rumah namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.(kbh2)

Related Posts