April 21, 2024
Politik

Dukungan Demokrat Badung ke Giri Prasta Di Pemilukada Badung, Made Sunarta : Aspirasi Kader & Masyarakat

Badung -Kabarbalihits

Dukungan DPC Partai Demokrat Badung kepada I Nyoman Giri Prasta, yang dapat dipastikan kembali bertarung dalam Pemilukada Badung 9 Desember 2020, untuk periode kedua sebagai Bupati Badung merupakan aspirasi kader dan aspirasi masyarakat.Meskipun ditingkat Provinsi, Partai Demokrat telah mendeklarasikan diri berkoalisi dengan partai Golkar dan partai Nasdem.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Badung Made Sunarta, yang ditemui di Gedung DPRD Badung, Rabu (29/7).Menurut Made Sunarta proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung di DPC Demokrat Badung telah berlangsung sebelumnya dan pada tanggal 3 Desember 2019 hasilnya telah dilaporkan dalam Rapat Pleno Pengurus yang diperluas, yang dihadiri pengurus kecamatan hingga ranting.

“Partai Demokrat Badung sudah berproses sejak september lalu untuk menjaring kandidat Bupati dan Wakil Bupati.Hasil penjaringan tersebut didapatkan sesuai masukan masyarakat  dan kader dalam Rapat pleno diperluas tersebut salah satu keputusannya mendukung dan kalau bisa mengusung bapak Giri Prasta sebagai calon Bupati dengan pasangannya untuk maju pada Pemilukada 2020 ini,” ujarnya, sembari menjelaskan hal itu ditetapkan pada tanggal 3 Januari lalu jauh sebelum adanya Deklarasi Koalisi di Provinsi Bali.

Hal ini pun masih berproses, kata Made Sunarta dengan terus menyerap aspirasi masyarakat. “Dimana aspirasi masyarakat belum berubah sampai bulan Maret, sehingga tanggal 14 Maret 2020 kami meneruskan surat kepada DPD Partai, mengusulkan untuk mendukung Bapak Giri Prasta dengan pasangannya menjadi calon Bupati dan Wakil bupati Badung,” beber Wakil Ketua DPRD Badung ini. Surat keputusan tersebut diharapkan nantinya dapat diteruskan DPD ke DPP Partai demokrat.

“Jadinya proses yang dilakukan DPC Partai Demokrat Badung, sudah jauh-jauh hari dilaksanakan penjaringan, sehingga kami harus konsisten terhadap aspirasi masyarakat yang harus diperjuangakan DPC Partai Demokrat Badung dan kami masih konsisten akan hal itu”, tegas Made Sunarta. (Kbh6)

Related Posts