August 13, 2022
Politik

Golkar Bali Gelar Upacara Bhuta Yadnya Manca Sanak,Implementasikan Tri Hita Karana

Denpasar – kabarbalihits

DPD Partai Golkar Bali terus melakukan pembenahan organisasi secara sejala dan niskala.Secara sekala dilakukan dengan terus menguatkan konsolidasi mewujudkan soliditas organisasi dan juga terus melakukan karya nyata membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Untuk niskala dilakukan dengan peningkatan sradha bakti kepada sang pencipta dengan berbagai pelaksanaan upakara. Seperti yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Bali melaksanakan upacara Bhuta Yadnya “Manca Sanak, Jumat(24/7) di Sekretariat DPD Partai Golkar Bali ,Jalan Surapati Denpasar.

Kegiatan upacara Yadnya  yang dipuput Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Muni Baskara Biru Daksa dari Griya Sakti Madu Kesawa Pergung Jembrana, dihadiri pengurus Golkar Bali,jajaran DPP Partai Golkar, Fraksi Partai Golkar di kabupaten Kota di Bali ,kader dan simpatisan partai beringin. Yang menarik tampak hadir beberapa para Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung pada Pemilukada serentak 9 Desember 2020.

 

 

Ditemui disela Upacara Yadanya tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry menjelaskan sejalan dengan doktrin Partai Golkar yakni Karya dan Kekaryaan sehingga seluruh Kader Partai Golkar bertindak cepat untuk rakyat dan berbuaat nyata sesuai filosofi agama Hindu yakni Tri Hita Karana melalui Hubungan manusia dengan manusia(sesama)hubungan manusia dengan alam serta manysia dengan sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

“Digelarnya upacara Yadnya pecaruan Manca Sanak juga merupakan salah satu  implementasi Tri Hita Karana,hubungan manusia dengan alam ,terlebih setelah sebelumnya Partai Golkar melakukan pembenaham melalui rekonsiliasi organisasi,”ujarnya

Dalam Agama Hindu upacara pecaruan dilakukan dengan tujuan untuk menjaga keharmonisan.Demikian pula yang dilaksanakan Partai Golkar Bali,melalui upacara pecaruan ini diharapkan terwujudnya keharmonisan kader Partai Golkar dengan alam semesta.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Tahun 2020

“Sehingga dalam melakukan tugas-tugas kepartaian, kami kader partai Golkar senantiasa medapatkan restu,bimbingan dan tuntunan Ida Sanghayang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa,”harap,politisi senior asal Banyuatis Buleleng ini.

Sugawa Korry juga mengatakan pelaksanaan upacara Bhuta Yadnya pecaruan “Manca Sanak” ini,seluruh jajaran kader,Fraksi dan simpatisan Partai Golkar sangat bersemangat dalam mendukung upacara Bhuta Yadnya yang dilaksanakan juga sebagai rangkaian pembenahan fisik sarana prasarana yang ada di kantor sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

“Ini juga sekaligus sebagai bukti kekompakan dan gotong royong kader partai Golkar sangatlah tinggi.kami berharap melalui upacara yadnya ini Ida Sanghyang Widhi Wasa akan memberikan restu dalam setiap langkah Politik kami,terlebih dalam menghadapi Pemilukada serentak  dapat berjalan sukses,aman dan demokratis,”pungkas Sugawa Korry yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Bali ini.(kbh6)

Related Posts