April 18, 2024
Daerah

Wabup Suiasa Bagikan 703 Face Shield di Pasar Sempidi

Badung – kabarbalihits

Pandemi Covid-19 yang masih melanda sebagian besar negara di dunia mengharuskan masyarakat hidup dengan pola budaya hidup baru. Selain rajin mencuci tangan dan mengunakan masker, salah satu cara memutus rantai penularan Covid-19 yaitu dengan memakai pelindung wajah atau face shield sebagai Alat Pelindung Diri (APD) dari penularan Covid-19.

Berjualan di pasar dan memiliki intensitas tinggi berinteraksi dengan banyak orang tentu mengharuskan pedagang pasar dibekali dengan APD yang memadai. Kondisi tersebut menjadi perhatian Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dengan membagikan face shield kepada para pedagang di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji, Sabtu pagi (18/7).

Didampingi Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Lurah Sempidi I Gst. Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi, Bendesa Adat Sempidi Drs. Made Rai Astra, Bendesa Adat Kwanji Ketut Sugiana, beserta 10 Kepala Lingkungan dan 13 Kelihan Banjar Adat dan Karang Taruna Desa Sempidi-Kwanji, Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyerahkan sejumlah 703 buah face shield yang didistribusikan langsung kepada pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji, pedagang pasar senggol, pedagang warung tradisional di wilayah Desa Sempidi-Kwanji, petugas parkir, pengurus inti pasar, serta perangkat desa. Pendistribusian pelindung wajah ini turut dibantu oleh perwakilan seluruh Sekaa Teruna (STT) yang ada di Desa Adat Sempidi-Kwanji.

Dalam kesempatan tersebut, Suiasa menyampaikan, dengan kondisi saat ini semua pihak harus menyesuaikan diri dengan pola budaya hidup baru, termasuk dengan penggunaan APD saat beraktivitas di luar rumah.

“Face shield adalah alat pelindung diri selain masker. Gunakan ini saat kita beraktivitas diluar rumah. Kondisi saat ini mengharuskan kita untuk menyesuaikan diri dengan hal baru, sehingga nanti kita semua terbiasa. Apa lagi rutinitas para pedagang yang sering berinteraksi dengan orang banyak harus dilindungi dengan APD yang memadai. Di samping itu tetap menjaga jarak dan cuci tangan,” pesannya.

Baca Juga :  Hasil Test Swab  Pedagang Pasar Badung Negatif Covid-19

Sementara itu Ibu Dewa salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Sempidi menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Wakil Bupati yang telah mendistribusikan face shield kepada para pedagang termasuk dirinya.

“Terima kasih atas perhatian dari Bapak Wakil Bupati Badung terhadap pedagang pasar. Sebagai masyarakat yang dengan intensitas tinggi berinteraksi dengan banyak orang termasuk pembeli, APD ini sangat kami butuhkan. Kita bisa lebih nyaman dan tenang saat berjualan, karena selain mengunakan masker ada juga face shield yang akan menghalangi virus sehingga tidak menyentuh wajah kami. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” ucapnya. (r)

Related Posts