May 29, 2024
Sosial

Care Each Other Project Sasar Daerah Bali Barat

Jembrana-kabarbalihits

Setelah sebelumnya melaksanakan Pembagian Sembako Tahap II, bulan Juni 2020 bagi para sopir wisata Bali yang  terdampak Pandemi Covid-19. Kini CEO (Care Each Other) Project menyasar ke masyarakat daerah Bali Barat. Aksi sosial yang dilaksanakan Pada kamis (25/06) diharapkan dapat mengurangi beban kepada masyarakat di situasi pandemic covid-19. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh United Bali Driver (UBD) bersama Elizabeth International dan Aloha Bali Swing di bulan Juni 2020 bersinergi dengan perangkat Desa yang ada di Desa Baluk meliputi 5 banjar, yakni Banjar Baluk 1, Banjar Taman, Banjar Anyar, Banjar Jati, dan Banjar Rening. 

Penyerahan bantuan Sembako yang berlangsung di Griya Kertha Taman Jati Baluk, diterima oleh Penyarikan Desa Adat I Gede Wiartama, dan bantuan juga diberikan kepada para lansia. Pihaknya menyambut positif dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh UBD bersama Elizabeth International dan Aloha Bali Swing. 

“Saya Berharap dengan bantuan tersebut, sedikit tidaknya dapat membantu para lansia di situasi pandemic covid-19 saat ini dan berharap semoga peran Perhimpunan Sopir Wisata Bali/United Bali Driver (UBD) dapat menjadi panutan dimasyarakat, dan kedepan menjadi lebih baik” kata I Gede Wiartama. 

Kunjungan Dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada salah satu lansia bernama Jero Made Serinten. Dengan keterbatasan ekonomi, Jero Made Serinten berusaha semampunya untuk bisa bertahan pada kondisi saat ini. Terlebih salah satu anaknya yang mengalami keterbatasan dan berkebutuhan khusus. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterima.

“Tiyang ngacepang mogiastu sangkaning lascarya bapak-bapak sareng sami, tur prasidha rawuh ring kubun tiyang puniki ngemolihang kerahayuan kerahajengan tur murah rejeki, nenten kurang sandang pangan. Tiyang jagi ngaturang paican bapak bapak puniki ring pelinggih Ida Bhatara Kawitan lan Hyang Widhi, mangda sauninga naler ring Ida sasuhunan” Ucapnya 

Baca Juga :  Momentum Hari Buruh, Frontier-Bali Pekikan Solidaritas Kepada JRX dan NTT

Sementara koordinator CEO Project, Putu Wiswara menyampaikan rasa bahagia setelah melakukan aksi yang menurutnya sangat luar biasa, terlebih dengan menerapkan semangat Ngayah.

“Perjalanan hari ini sangat luar biasa, didampingi oleh masyarakat yang luar biasa, semangat “ngayah” tanpa lelah tetap berusaha walaupun bersusah susah. namun kebahagiaan terlihat diwajah masyarakat yang terbantu adalah wujud rasa sumringah Kami yang takkan terpisah. Walaupun payah Kami “mebayah” dengan senyum dan ketulusan mereka. Kami bahagia, Kami senang, Kami tentram walau nilai bantuan yang kami salurkan tak seberapa buat mereka” Jelasnya. 

Menurut Ketua UBD, Yogi Ananta Wijaya, aksi sosial ini akan tetap berlanjut dan rencana kedepan penyaluran Bantuan kepada para sopir wisata Bali dan masyarakat luas akan dilanjutkan pada Tahap Ketiga dibulan Juli 2020, serta Tahap Keempat dibulan Agustus 2020. Pada kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para Donatur yang membantu atas terlaksananya aksi sosial ini. 

“Terima kasih para Donatur, Terima kasih Aloha Bali Swing dan Elizabeth International. Semoga apa yang menjadi harapan mereka, para penerima bantuan, dapat terwujud dan kita semua selalu sehat, bahagia dan semangat untuk kesuksesan Kita Bersama” Tutupnya. (kbh1)

 

Related Posts