May 29, 2024
Daerah

Jagabaya Dulang Mangap Badung Dikukuhkan

Badung – kabarbalihits

Jagabaya Dulang Mangap Bali pada werespati dukut, kamis (25/6) bertempat di Banjar Kiadan Desa Pelaga Kecamatan Petang melaksanakan acara pengukuhan dan pelantikan Jagabaya Dulang Mangap kabupaten Badung.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD Jagabaya Dulang Mangap Bali. Pengukuhan dan pelantikan ini dilaksanakan secara sederhana dalam suasana pesemetonan yang kuat.

Sementara itu, I Wayan Gede Subawa, I Wayan Sudana dan I Wayan Nuraja dipercaya menahkodai JDM Badung periode 2020-2025. Pelantikan dihadiri juga Ketua MGPSSR Bali yang juga Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

Ketua JDM Bali, Kadek Agus Suartana, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Jagabaya Dulang Mangap harus selalu berada pada garis organisasi yang dilandasi semangat pengabdian dan ngayah sesuai prinsip utama organisasi Satya ring Sesana Wirang ring Semeton.

“Selain melakukan pengukuhan dan pelantikan Jagabaya Dulang Mangap Badung, juga dilakukan pelantikan Pengurus JDM Kecamatan Petang serta Pengurus JDM Desa Pelaga. Kegiatan ini sebagai bagian proses penguatan organisasi”, ujarnya seraya diakhir sambutan Ketua JDM Bali yang juga advokat ini mendaulat bapak Nyoman Giri Prasta sebagai pembina Jagabaya Dulang Mangap Bali. 

Ketua MGPSSR Bali, Nyoman Giri Prasta mengatakan, selalu  bhakti ring leluhur dan selalu berjalan dalam spirit kemanusiaan sebagaimama Jagabaya Dulang Mangap sudah menunjukanya selama ini.

“Segala potensi dalam pesemetonan Pasek harus dikuatkan dan disatukan dengan tujuan Semeton pasek dapat memberi kontribusi yang besar bagi Bali dan Indonesia”, imbuh Bupati Badung yang bisa di panggil GP ini. 

Dipenghujung acara diberikan Dharma Wacana oleh Penasehat Jagabaya Dulang Mangap Bali, Ida Bhawati I Nyoman Suastawa dari Griya Bongkasa, dalam Dharma Wacana nya beliau menekankan kepada seluruh jajaran Jagabaya Dulang Mangap untuk tetap fokus pada tujuan pengabdian dan selalu bersikap rendah hati adalah jalan terbaik menjaga roda organisasi. (r)

Baca Juga :  Pura Kahyangan Jagat Pucak Batumeringgit Simbol Keharmonisan Umat Hindu dan Budha

 

Related Posts