May 19, 2024
Daerah Ekonomi Kesehatan

Ditutup Sementara, Pedagang Pelataran Kumbasari Berkemas

Denpasar – kabarbalihits

Setelah 18 pedagang di Pasar Pelataran Kumbasari, Denpasar Bali, dinyatakan positif Covid-19, pihak pengelola pasar menutup pasar sementara sampai Senin (15/6). Penutupan pedagang dilakukan di radius 10 meter dari pedagang yang terpapar. Area tersebut juga terus disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Hal ini untuk mencegah adanya penularan ke pedagang lain. 

Dalam pantauan Tim KBH (kabarbalihits) di Pasar Kumbasari, terlihat pintu masuk dari arah barat jalan Gunung Kawi dipasang bambu melintang agar Pengendara roda empat maupun roda dua tidak bisa melintasi arah Pasar Kumbasari.

 

 

Tempat yang biasa ditempati para pedagang di pelataran Pasar Kumbasari juga sudah disterilasasi. Terpantau juga beberapa pedagang dan Tukang Suwun pun mengemasi barang jualannya yang tertinggal. Seperti yang disampaikan Tukang Suwun Made sutriani, dari pagi sibuk mengemas barang agar dipindahkan sesuai himbauan yang ia terima dari pihak pasar. “Tiyang milpil barang ane mesise, wenten sayur, tomat, ane ten payu binne ngadep. Nyanan bin meadep di tempat parkir deriki”, ucapnya.

Anehnya, menurut informasi yang ia terima untuk sore hari, hanya pedagang bermobil dibolehkan berdagang di areal parkir, sedangkan pedagang eceran tidak diperbolehkan berjualan. Padahal tetap menimbulkan keramaian. “Nggih dados medagang deriki (kanan jembatan Kumbasari) sane dagang bermobil, dagang eceran ten dados” Tutupnya. (kbh1)

 

Related Posts