April 16, 2024
Daerah Sosial

Baksos UBD Diapresiasi Wabup Jembrana

Jembrana – kabarbalihits

Serangkaian pelaksanaan kegiatan sosial CEO Project United Bali Driver pada Tahap Kedua dibulan Juni 2020, perwakilan UBD melaksanakan kunjungan kepada Wakil Bupati Jembrana, Kembang Hartawan. 

Pada kunjungan tersebut, Wabup Jembrana, Made Kembang Hartawan menyampaikan apresiasinya dan memuji keberadaan Paguyuban Perhimpunan Sopir Wisata Bali (UBD) yang terstruktur dengan baik dan rapi, hingga mampu melaksanakan kegiatan sosial charity hingga Empat Tahap sampai bulan Agustus 2020 mendatang. Melalui penggalangan dana serta bekerja sama dengan para Vendor, dan partner kerja. 

“Pemberian Dana BLT dan BST saat ini seharusnya diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19, seperti para sopir Pariwisata salah satunya. Namun yang terjadi malah sebaliknya, para pekerja sektor Wisata yang saat ini membantu Pemerintah dalam aktivitas Wisata dan penambah devisa ini tidak tersentuh semuanya” Ujarnya.

Selanjutnya dikatakan, hal Ini diakibatkan oleh aturan dalam pelaksanaannya terpaku pada formulasi kemiskinan. Dinilai memang para sopir memiliki kendaraan, namun disisi lain saat ini mereka tidak memperoleh Pendapatan dari pekerjaan mereka sebagai sopir. 

“Inilah Sebenarnya yang terdampak, saya berharap kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh UBD dapat meringankan beban kehidupan selama dampak pandemic Covid-19. Dengan membantu mengumpulkan para donatur yang saat ini tidak terdampak, dan mengajak serta mereka berdonasi untuk kebersamaan”, Jelasnya. 

Wabup Jembrana, Kembang Hartawan juga berkesempatan membantu dan menyerahkan bantuan paket Sembako untuk UBD, yang selanjutnya disampaikan kepada para anggotanya, sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Sekjen UBD, I Made Ardika yang akrab disapa Dek Cica, sangat mengapresiasi kepedulian pejabat Kabupaten Jembrana, dalam hal ini Wakil Bupati Jembrana yang peduli dengan keberadaan para Sopir Wisata Bali, dimana saat ini terdampak langsung dengan pandemic Covid-19.

Baca Juga :  Buka Puasa Bersama Rangkaian HUT ke-60 SOKSI, Gus Adhi Gelontor 1.100 Paket Sembako,Santuni Anak Yatim & Kaum Dhuafa

  “Saat ini hampir kebanyakan untuk mempertahankan hidup dan jaminan keluarganya para sopir berusaha dengan menjadi pedagang buah, sayur, telur, Kebutuhan pokokne hidup, menjadi pengayah tukang bangunan dan lain lain,  semata mata untuk Kebutuhan hidup sehari hari. Jadi dengan adanya tambahan bantuan Sembako dari Bapak Kembang Hartawan selaku pejabat Jembrana dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan hidup anggota Kami”, Ungkapnya. 

Diharapkan, Pandemi Covid-19 segera berakhir. Serta dengan kehidupan kenormalan baru yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Pusat, dapat menjadikan Sektor Pariwisata Bali kembali bangkit. 

“Saya Harapkan juga kedepannya agar pemerintah Provinsi Bali, kabupaten/kota se Bali benar-benar memperhatikan keberadaan para Sopir Wisata Bali dan akan sangat baik memberikan pelatihan khusus bagi mereka Untuk kedepannya lebih baik, sebagai ujung Tombak pariwisata Bali. Serta dana BLT maupun BST dapat disalurkan kepada anggota UBD” Tutupnya. (kbh1)

 

Related Posts