May 29, 2024
Pendidikan

Minim Tenaga Farmasi, Fak. Farmasi Unmas Siap Luluskan Tenaga Berkualitas

Denpasar-kabarbalihits

Tanpa disadari tenaga Farmasi sangat dibutuhkan hingga ke depan. Mengingat dunia kesehatan tidak akan terhenti karena tetap merawat masyarakat yang sakit. Sementara itu Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir dalam mengakomodir kebutuhan dunia kesehatan dalam pengadaan tenaga Farmasi.

Saat dikonfimasi, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati (Unmas), apt. I Made Agus Sunadi Putra, S.Si.,M.Biomed mengatakan,  Fakultas Farmasi Unmas membina 2 Program Studi, yakni Diploma 3 Farmasi dan S1 Farmasi. “Mendukung kualitas lulusan Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati terus membangun dan berbenah, utamanya dalam fasilitas yang terus ditambah. Seperti ruang kelas dan sarana praktikum yang menunjang kualitas mahasiswanya”, jelas Agus Sunadi Putra.

Bukti bahwa tingginya Kualitas Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati yakni para lulusannya sudah banyak diterima di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. “Selama 2 tahun terakhir dalam penjaringan pegawai negeri sipil (PNS), tenaga teknis kefarmasian 90% yang diterima sebagai PNS adalah lulusan Fakultas Farmasi Unmas”, terangnya.

Agus Sunadi Putra menambahkan, untuk tenaga pendidik juga terus dikembangkan dengan meningkatkan kualitas dosen dan kuantitasnya. Sementara itu, selain di bidang Farmasi mahasiswanya juga di didik dalam bidang kewirausahaan. Terbukti beberapa lulusannya telah mampu sukses berwirausaha dengan membuat produk kesehatan seperti jamu. (kbh2)

Related Posts