March 5, 2021
Lifestyle

Usia Muda, Ishak Jordan Hasilkan Uang Jadi YouTuber

Denpasar – kabarbalihits

Tidak sekedar Hobi, menjadi YouTuber menjadikan orang bisa mendapatkan penghasilan yang terbilang tidak sedikit, jika digeluti dengan serius dan tekun. Ishak Jordan, remaja masih duduk di bangku SMP pun dapat menghasilkan uang (3/5). Sejak 3 tahun lalu, mengawali menjadi YouTuber dan kini ia telah mengumpulkan pundi – pundi uangnya kurang lebih sebanyak Rp. 3 juta, tetapi belum dapat dinikmati langsung, lantaran keterbatasan usia. Pendapatan tersebut akan dinikmati saat sudah bisa membuka rekening di Bank.

 

 

Youtuber muda Ishak Jordan membagikan tipsnya untuk menjadi Youtuber yang bisa menghasilkan uang. Remaja kelahiran Denpasar 14 tahun lalu ini,  adalah seorang Youtuber Gaming dengan Channel YouTube ISHAK JORDAN OFFICIAL dengan subscribers sebanyak 14,1 ribu orang. “Saya pingin jadi Youtuber, untuk mengembangkan bakat saya di dalam dunia Youtube, agar menjadi orang yang bisa membanggakan nama Bali dan Bangsa.  Karena saya ingin semua orang di pulau Bali, bisa berkarya di dalam dunia per YouTuberan”. Pungkas Ishak Jordan. 

Remaja kelas 8 Smp Harapan Denpasar ini, sejak dulu berangan-angan menjadi youtuber. “Sejak dulu saya ingin sekali bisa menjadi Youtuber yang sukses dan bisa membanggakan orang tua saya. Dulu saya bergabung di dunia YouTube sejak tanggal 20 Januari 2017, disitu lah saya mulai berkarya dari subscribe saya kecil, hingga saat ini yang lumayan cukup. Buat saya secara pribadi bisa membuat orang tua bangga dan dari semua itu, saya bisa mendapatkan penghasilan yang cukup. Namun karena saya masih pelajar jadi saya belum bisa menikmati uang itu, karena saya belum mempunyai kartu kredit”, katanya.

Remaja yang dulu Sekolah di SDK Anugrah Denpasar, membagikan tips menjadi Youtuber yang sukses dan bisa menghasilkan. Dijelaskan bagi para anak muda yang ingin menjadi YouTuber dan ingin menghasilkan uang di YouTube sendiri,

ini beberapa tips singkat dari Ishak Jordan :

  1. Membuat Channel. 
  2. Menentukan tema YouTube yang ingin diupload di channel.
  3. Jangan upload video seperti kekerasan, dan perkataan kasar. “Karena dari semua itu Rating Video kalian rendah, karena tidak pantas untuk di publik. Maka dari itu, buatlah video kalian menjadi banyak orang yang suka dan memotivasi orang untuk berkarya”, jelasnya.
  4. Jangan pernah malu untuk membuat video. “Pokoknya intinya percaya diri aja dan berdoa kepada Tuhan kalau kalian bisa mengahadapi semua itu, walaupun nanti kalian pas bikin video banyak yang komentar yang tidak pantas, kalian denger ya seperti Haters itu biarkan saja, karena orang yang menjelekkan video kita itu bisa membuat kita memotivasi kita untuk bisa menjadi lebih baik lagi dari pada sebelumya”, pungkasnya.

Menurut Ishak Jordan kendala utama menjadi YouTuber adalah musik pengantar yang terbentur Hak Cipta (copy right). “Paling kalau kendala di YouTube saya cuman masalah musik yg kadang copy right”, urainya.

Ditanya, apa ingin seperti Youtuber Atta Halilintar? “Harapan sih pingin aja, tapi saya masih berusaha untuk mencapainya”, tutupnya. (kbh3)

 

Related Posts