February 24, 2024
Pendidikan

Setelah Sukses Dalam Berbagai Karir, Kini Made Sudjana Dianugrahi Gelar Profesor Oleh Bodhisastra University Florida, USA (BOU) for Indonesia

Badung-kabarbalihits

Bodhisastra University Florida, USA (BOU) for Indonesia menggelar acara pengukuhan profesor yang mengangkat lima tokoh penting dari berbagai daerah Indonesia, mulai dari Provinsi Nanggro Aceh Darussalam hingga Provinsi Papua, bertempat di Kuta Paradiso Hotel, Bali, rabu (7/2). Salah satu yang memperoleh penghargaan tersebut adalah seorang putra Bali, Prof. Dr. Drs. Made Sudjana, SH., MM., MBA., CPL., CPM yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam berbagai bidang.

Dalam sejarah panjang karirnya, Prof. Sudjana tidak hanya menjadi seorang pengacara senior yang berpengalaman, tetapi juga telah menduduki posisi strategis di berbagai organisasi, termasuk sebagai Sekjen Penasehat Kongres Advokat Indonesia (KAI) di Bali. Setelah pensiun dari BUMN Kontruksi Waskita Karya Pusat Jakarta pada tahun 2002, Prof. Sudjana terjun langsung ke dunia advokasi dan bergabung dengan IPHI (Ikatan Pembela Hukum Indonesia). Pada tahun 2005, ia memainkan peran penting dalam pembentukan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) setelah semua organisasi pengacara dilebur menjadi satu.

Perjalanan karirnya tidak berhenti di situ. Pada tahun 2005, Prof. Sudjana memutuskan untuk pindah domisili dari Jakarta ke Denpasar dengan misi untuk mendirikan Peradi di Bali. Tidak hanya sebagai seorang pengacara, Prof. Sudjana juga memiliki gelar-gelar akademis seperti Magister Manajemen (MM) dan gelar Doktorandus Bidang Pejabat Bisnis Administrasi, yang telah membantunya dalam berbagai peran di PT. Waskita Karya, termasuk sebagai penasehat hukum perusahaan.

Selain kesuksesannya di dunia akademis dan hukum, Prof. Sudjana juga berhasil memperoleh sertifikasi sebagai pengacara pengadaan bersertifikat CPL. “Pengalaman dan kemampuan saya dalam mengimpor alat berat untuk proyek konstruksi dari berbagai negara menjadi salah satu poin penting dalam karir saya selama ini,” ungkap Prof. Sudjana.

Baca Juga :  152 Mahasiswa Ikuti Proses Verifikasi dan Validasi Berkas Pelamar Beasiswa di Universitas Udayana

Rektor Bodhisastra University Florida, Prof. Dr. H. Supari Muslim., Drs., MPd, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan untuk memberikan apresiasi kepada para tokoh yang telah berprestasi dan berdedikasi dalam berbagai bidang. “Tujuannya adalah untuk mendorong para tokoh tersebut terus mengukir prestasi dan berdedikasi pada masyarakat, bangsa, dan negara, serta menjadi teladan bagi generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi,” jelasnya.

Selain Prof. Sudjana, empat tokoh lainnya juga menerima gelar profesor dalam acara tersebut, yaitu Prof. Dr. H. Amir Junaidi, SH., MH, Prof. Dr. H. Saifullah, SH., MH, Prof. Dr. Jeffry Yuliyanto Waisapi, ST., SH., MM., M.Eng., MH., PhD, dan Prof. Dr. Sukino, SH., MH., MED., CPL., CPM. (kbh6)

Related Posts