July 19, 2024
Daerah

Sekda Buleleng Pimpin Rapat Koordinasi Pemilu 2024 Bersama KPU, Bawaslu, dan TAPD

Buleleng-kabarbalihits

Pemerintah Kabupaten Buleleng terus mempersiapkan diri untuk pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Upaya tersebut terlihat dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Buleleng.

Rapat koordinasi ini berlangsung di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng pada Jumat (3/10). Agenda utama rapat adalah membahas tahapan-tahapan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Gede Suyasa memberikan himbauan tegas kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemkab Buleleng untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Hal ini merupakan bagian dari upaya menjaga netralitas birokrasi dalam proses pemilihan umum yang akan datang.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini beberapa pejabat penting, antara lain Inspektur Kabupaten Buleleng, Putu Karuna, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Komang Kappa Tri Aryandono.

Rapat ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam memastikan pemilihan umum tahun 2024 berjalan dengan lancar dan adil. Dengan kerjasama antara berbagai pihak, diharapkan proses pemilu nantinya dapat berlangsung dengan transparansi dan integritas yang tinggi, menjaga demokrasi yang kuat dan berkualitas di wilayah Kabupaten Buleleng.(r)

Related Posts