April 15, 2024
Daerah

Sekda Badung Launching dan Buka Lomba Senam Maskot Kutuh

Badung-kabarbalihits

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa melaunching sekaligus membuka Lomba Senam Maskot Kutuh, Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan yang ditandai dengan pelepasan balon, Rabu (16/8). Turut hadir Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Perbekel Desa Kutuh I Wayan Mudana, Bendesa Kutuh Jro Nyoman Mesir beserta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana dari Pemkab Badung sebesar Rp 15 juta untuk lomba Senam Maskot Kutuh dan Rp 15 juta untuk Lomba Gerak Jalan.

Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas di laksanakan lomba Senam Maskot Kutuh yang mana pesertanya dari PKK se-Desa Adat Kutuh. “Dengan menyambut Kemerdekaan Indonesia yang Ke-78 ini kita kedepannya juga harus memerangi kebodohan, memerangi kemiskinan dan meningkatkan derajat masyarakat, sehingga dengan dilaksanakan lomba ini sejalan untuk meningkatkan kesehatan, kreatifitas dan kekompakan antar masyarakat,” ucapnya.

Sementara Perbekel Desa Adat Kutuh I Wayan Mudana mengungkapkan, lomba Senam Maskot Kutuh adalah rangkaian dari memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-78. Tidak hanya lomba Senam Maskot Kutuh tapi ada beberapa lomba seperti gerak jalan, panjat pinang dan lain-lain. Dimana lomba-lomba ini semua menggambarkan keceriaan Masyarakat Desa Kutuh.(r)

Related Posts