July 27, 2024
Politik

Nilai Raport Baik Di Desa Tegal Harum, Targetkan 90 Persen Jaya – Wibawa Menang

Denpasar – kabarbalihits

Dengan semangat memenangkan Paslon I Gusti Ngurah Jaya Negara, I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya – Wibawa), Ranting PDI Perjuangan Desa Tegal Harum melakukan Konsolidasi, dimana langsung dihadiri oleh Calon Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa. S.E.,MM.

Kegiatan yang penuh dengan kesederhanaan serta menerapkan protokol kesehatan ini, berlangsung dikediaman Ketua Ranting PDI P Desa Tegal Harum, I Made Mada Wijaya Jalan Buana Kubu, Denpasar Barat (23/10).

 

 

Dalam Konsolidasi tersebut, Calon Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa S.E.,MM. menilai Desa Tegal harum tercatat mempunyai hasil raport yang baik dalam kinerja partai.

“Mesin partai bergerak, kemudian tokoh-tokoh masyarakat juga bahu membahu untuk bekerja ke paslon Jaya-Wibawa. Nah itu yang membuat optimisme dari paslon Jaya-Wibawa itu untuk Tegal Harum. Target yang ditetapkan dari DPC akan tercapai” Ungkap politikus muda yang disegani di DPRD Kota Denpasar.

Tidak bisa dipungkiri Covid-19 menjadi momok dalam pencoblosan. Kehadiran pemilih menurun pada 9 Desember nanti menjadi isu terberat bagi anggota dewan empat periode dengan suara tertinggi ini. Sehingga upaya mengedukasi masyarakat akan terus dilakukan melalui jaringan partai.

“Kami awal November ini kami akan menugaskan struktur partai untuk mensosialisasikan turun ke masyarakat atau calon pemilih, bahwa proses pencoblosan 9 Desember 2020 itu sudah memenuhi protokol kesehatan. Misalnya di TPS akan menggunakan alat pelindung diri, pemilih yang hadir akan diberikan hand sanitizer, dan tinta tidak dicelup lagi akan ditetes” Jelasnya.

Khusus pada program pendidikan, Alumnus SMA 1 Denpasar angkatan 1994 ini menilai kurangnya daya tampung sekolah negeri di Denpasar, sehingga ia akan mewujudkan menambah lembaga pendidikan SMP dan SMA Negeri tersebut.

“Perlu kita tingkatkan, kalau daya tampung kurang pasti keberadaan sekolah itu perlu kita tambah” Ucapnya.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Jerinx Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan

Dilanjutkan, melalui program yang dimiliki Jaya-Wibawa, pihaknya akan melakukan subsidi dan pembinaan pada sekolah swasta, sehingga standar sekolah swasta dan negeri bisa setara.

“Dari pembiayaan pun juga kita akan coba rumuskan melalui kebijakan-kebijakan apa yang Nanti kita lakukan untuk mensubsidi sekolah swasta itu” Katanya.

Dengan mengusung tagline, Kota kreatif berbasis budaya menuju denpasar maju, untuk konsolidasi selanjutnya, ia akan menugaskan ranting, dan anak ranting di masing – masing banjar untuk bergerak mensosialisasikan visi misi paslon Jaya – Wibawa.

“Kami menginginkan kepada masyarakat pemilih khususnya di Tegal Harum tidak memilih kucing dalam karung, jangan sampai kita menyerahkan nyawa atau Harapan masyarakat kepada pemimpin yang tidak berpengalaman” Tandasnya.

Sementara Ketua Ranting PDI P Desa Tegal Harum, I Made Mada Wijaya yang akrab di sapa Made Mada mengatakan, bersama pengurus ranting dan anak ranting akan diberikan pembekalan dalam upaya pemenangan Jaya – Wibawa.

“Bekerja semaksimal mungkin dalam hal ini untuk memenangkan paket Nomer 1 yaitu pasangan Jaya – Wibawa. Sehigga kita itu bisa berkoordinasi dengan maksimal” Jelasnya.

Berdasarkan pengalaman , Made Mada mengungkapkan, kemenangan yang diperoleh sebelumnya adalah kemenangan semu.

“Kehadiran dari pemilih yang ada di Desa Tegal Harum ini sangat minim sekali, sekarang kita usahakan dengan situasi yang berat pada sekarang ini untuk bekerja lebih maksimal, sehingga kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat” Katanya.

Terkait pandemi ini, Mada Mada menganggap dalam Pilwali Denpasar ini menjadi tantangan yang sangat berat baginya.

“Disana nanti Kita mensosialisasikan di dalam pemilihan nanti harus sesuai dengan standar protokol kesehatan, baik pemilih maupun pelaksana dalam pemilihan itu” Ujarnya.

Mada Wijaya pun menargetkan di daerah Desa Tegal Harum mencapai 90 persen untuk memenangkan Paket Jaya – Wibawa.

Baca Juga :  3 Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh, Kasus Positif Bertambah 3 Orang

“Tiyang mempunyai target kemenangan paket 1 ini, paket Jaya – Wibawa adalah 90 persen. Harapan harus maksimal, tidak boleh kemenangan hanya kemenangan semu artinya, Kehadiran dari pemilih hanya 40 persen dari 8494 pemilih, yang hadir harus maksimal nanti “ Imbuhnya.

Dalam Konsolidasi dihadiri juga dari tim pemenangan Jaya – Wibawa, petugas BSPN, Pengurus ranting dan anak ranting Tegal Harum, serta tokoh masyarakat Desa Tegal Harum. (kbh1)

Related Posts