February 28, 2024
Hukum Olahraga

Aksi Damai Komunitas Sepeda di Bali, Support JRX SID

Denpasar – kabarbalihits

Sebagai bentuk dukungan moril kepada Jerinx SID, beberapa komunitas sepeda melakukan aksi damai dengan membawa atribut bertuliskan “BebaskanJRXSID” dan “SayaBersamaJRX”.

Aksi ini mengambil start dari Banjar Intaran Sanur hingga Badjra Shandi Renon.

 

 

Komunitas sepeda ini diantaranya Komunitas Murder Cycle, Alcoholic Rider, Hardnumd Community, Komunitas BMX dan Komunitas Fixie pada Minggu pagi 30 Agustus 2020 pada pukul 08.00 pagi melakukan Gowes bersama. 

Menurut anggota komunitas Alcoholic Rider Kadek Boby Susila, kegiatan ini diikuti dari beberapa komunitas sepeda. “sebenarnya ini adalah kegiatan rutin karena Jerinx sering menyuarakan pihaknya untuk melakukan kegiatan bersepeda kepada masyarakat karena Bali sudah semakin macet” Jelasnya.

Disinggung dengan keterkaitannya membawa atribut bertuliskan “BebaskanJRXSID” dan “SayaBersamaJRX”, Boby Susila mengatakan ini suatu bentuk dukungan moril kepada Jerinx.

Seperti diketahui publik, saat ini berkas Jerinx telah dilimpahkan ke Kejaksaan. Ia berharap pengajuan yang dilakukan oleh kuasa hukum Jerinx kepada Kejaksaan untuk penangguhan Jerinx diterima.

“Seharusnya sih penangguhan itu bisa untuk dilakukan sebagai tolak ukur sekarang kita ketahui ada kasus suap yang melibatkan seorang koruptor, tapi mereka saja tidak dipenjara kenapa Jerinx dipenjara sedangkan dia berjuang untuk masyarakat” ungkapnya.

Dinilai, yang dilakukan Jerinx merupakan hanya ungkapan kritikan. Dimana bentuk kritik masyarakat kepada pemerintah seharusnya bukan berimbas hingga dipenjara. 

“seharusnya sedikit tidaknya ada argumen sebelumnya dari pihak yang dikritik oleh Jerinx. Kita akan terus memberikan dukungan secara moril karena dirinya sebagai kawan harus memberikan dukungan kepada kawan yang sedang dalam musibah” Tutupnya. (kbh4)

Related Posts