February 28, 2024
Politik

Bakumham Golkar Bali Berikan pendampingan Kepada Calon di Pilkada Juga Atensi Sosmed

Denpasar-Kabarbalihits

Bakumham DPD Partai Golkar Bali akan melakukan Pendampingan kepada daerah dan pasangan kandidat calon yang diusung Partai Golkar di Pilkada Serentak bulan Desember tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bakumham Golkar Bali I Wayan Muntra,S.H usai menerima Surat Keputusan (SK) Tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Badan Advokasi Hukum dan Ham (Bakumham) Golkar Bali masa bakti 2020-2025, Rabu (26/08), di Kantor Partai Golkar Bali, Jalan Surapati Denpasar

“Kami sudah menerima SK dari DPD Partai Golkar Bali, tentu dengan terbentuknya Bakumham Partai Golkar Bali ini, kami juga sudah membahas program jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” ujar Wayan Muntra didampingi jajaran pengurus Bakumham DPD Partai Golkar Bali.

Hal yang terpenting lanjut Muntra, dalam Program Bakumham DPD Partai Golkar  Bali adalah akan melakukan pendampingan kepada daerah- daerah atau Kepada calon -calon yang akan maju pada Pilkada tahun 2020 di masing- masing Kabupaten Kota.

“Pendampingan itu dimaksudkan agar Partai Golkar bisa memenangkan dan juga mencapai target sesuai yang sudah ditentukan. Anggota Bakumham akan selalu melakukan pengawasan dan advokasi baik itu kepada calon dan juga akan selalu mengawasi, agar perjalanan Demokrasi di kabupaten kota  yang melaksanakan pilkada berjalan dengan baik, termasuk  jika berujung pada sengketa pemilu ke MK (Mahkamah Konstitusi),” ungkap Muntra, sembari menjelaskan adanya kemungkinan akan ada hal-hal yang merugikan calon dan juga dalam  rangka Partai Golkar mencapai kemenangan di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada.

Wayan Muntra juga mengatakan Bakumham  DPD Partai Golkar Bali juga akan mengatensi pergerakan yang terjadi di sosial media. Bahkan Muntra menegaskan adanya kemungkinan potensi pelanggaran di sosial media cenderung terjadi cukup banyak.

Baca Juga :  Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dorong KNPI Bangkitkan Program dan Kegiatan Kepemudaan

“Disanalah Bakumham akan melakukan monitoring dan pengawasan yang sekiranya dapat mengganggu dan merugikan pasangan kandidat yang diusung Partai Golkar, kami menyiapkan para lawyer profesional untuk mengawasi hal tersebut”, tegas Muntra yang dipastikan maju sebagai Calon Wakil Bupati Badung mendampingi Cabup Agung Diatmika yang diusung Partai Golkar bersama partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB).

Untuk diketahui struktur Bakumham DPD Partai Golkar Bali  terdiri dari Ketua, I Wayan Muntra, Sekretaris Putu Angga Pratama Suksma serta anggota  tak kurang dari 30 lawyer profesional dan berpengalaman yang  selalu siap membantu advokasi hukum kepada Partai Golkar dan pasangan kandidat khususnya pada Pilkada Serentak Desember mendatang. (kbh6)

Related Posts