May 29, 2024
Lifestyle

Hotel Mewah di Sanur Digegerkan Sekumpulan Ular

Denpasar – kabarbalihits

Beberapa Pengunjung Pantai di Sanur dibuat terkejut. Bagaimana tidak, Hotel mewah berlantai 10 yang biasa diramaikan oleh wisatawan Mancanegara tersebut didatangi puluhan hewan reptil seperti Ular, Biawak, dan jenis reptil lainnya. Rasa kaget pengunjung pantai terjawab, setelah mendekati lokasi halaman belakang Inna Grand Bali Beach Hotel.

Puluhan Hewan Reptil yang merumput ternyata berasal dari kegiatan Gathering Perdana Era New Normal yang digelar Komunitas Reptile Bali, serangkaian dari Sunday Market Pekenan.

Menurut anggota dari Komunitas Reptile Bali, Ade Ramadhan menjelaskan, Gathering ini bertujuan untuk menjaga dan menjalin erat rasa persaudaraan antara reptiler seluruh Bali. Kegiatan yang difasilitasi oleh pihak Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur disambut baik oleh para pengunjung, karena memberikan edukasi kepada masyarakat awam tentang hewan reptil.

“Hari ini Komunitas reptile bali diberikan fasilitas oleh pihak hotel bali beach sanur untuk mengadakan gathering. Selain itu juga diadakan lomba balap kura-kura untuk mengisi waktu luang” Jelasnya.

Ditambahkan, Kedepan pihaknya akan menggelar kontes reptil tingkat nasional. Kontes yang biasa dilakukan tiap tahunnya terhambat, karena situasi pandemi saat ini.

“Kedepannya kita akan mengadakan kontes di bali kelas nasional, dimana pesertanya kebanyakan dari luar bali. Kegiatan ini juga berisi edukasi yang mengubah stigma masyarakat, bahwa tidak semua hewan reptil berbahaya” Imbuhnya

Selain harus mematuhi protokol kesehatan, pada Gathering ini juga tidak diperbolehkan membawa hewan yang berbahaya dan berbisa tinggi, serta hewan yang dibawa sepenuhnya menjadi tanggung jawab kepada pemilik hewan masing masing. (kbh1)

Related Posts