May 19, 2024
Daerah Ekonomi

Teken MOU, Pasarkan Produk Bersama PERUSDA Provinsi Bali, Bank Surya Fasilitasi Pelaku UMKM Pengadaan  Sembako

Denpasar – kabarbalihits

BPR Suryajaya Ubud atau lebih dikenal dengan Sebutan Bank Surya kembali melakukan inovasi produk dengan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan Perusahaan Daerah (PERUSDA) Provinsi Bali, di kantor PERUSDA Provinsi Bali di Denpasar Rabu(15/7).

Adapun Jalinan kerjasama yang ditandatangani meliputi  pemasaran produk antara kedua Perusahaan tersebut untuk meningkatkan layanan perbankan bagi pelaku UMKM khususnya dalam pengadaan bahan pangan atau sembako. 

Ditemui seusai penandatanganan naskah kerjasama, Dirut PT. BPR Suryajaya Ubud, I Nyoman Semadiartha mengatakan jalinan Kerjasama antara Bank Surya dengan PERUSDA Provinsi Bali meliputi kerjasama dalam pemasaran Produk perbankan dalam meningkatkan pelayanan bagu pelaku UMKM khususnya dalam pengadaan bahan pangan atau sembako.

“Bank Surya menjembatani para pelaku UMKM dalam pengadaan barang melalui perusda provinsi Bali,Perusda merupakan penyalur kebutuhan pokok untuk masyrakat,”ujarnya.

 

 

Lebih jauh dijelaskan Nyoman Semadiartha, program yang tertuang dalam nota kesepahaman ini akan membantu nasabah Bank Surya yang merupakan pelaku UMKM yang ingin berusaha dalam pengadaan barang kebutuhan pokok yang akan dijual kembali, akan dijembatani Bank Surya  ke PERUSDA Bali sebagai penyedia barang dan jasa.

“Bank Surya akan merekomendir pelaku UMKM tersebut ke Perusda provinsi bali. Namun demikian tidak menutup kemungkinan pelaku umkm yang belum menjadi nasabah dan  berkeinginan melakukan pengadaan barang dapat melalui bank surya, dengan terlebih menjadi nasabah,”bebernya.

Bagi Nasabah yang mempunyai dana atau modal terbatas atau tidak mencukupi untuk pengadaan barang,Bank Surya akan membantu  dalam Jumlah tertentu dapat dibantu  melalui penyaluran kredit UMKM Di Bank Surya.

“Pelaku UMKM mendapat kepastian akan ketersedian barang atau pangan, Perusda juga memperoleh kepastian pembayaran oleh pelaku umkm melalui Bank,karena Bank Surya menjembatani proses pembayarannya.”tegas Semadiartha

Baca Juga :  Akhir Tahun, Akses Pantai Kuta Tetap Dibuka

Direktur Utama Perusahaan Daerah(PERUSDA)Provinsi Bali Nyoman Kami Artana,menyampaikam selamat dan menyambut baik terjalinya kerjasama pemasaran produk bersama yang telah dilakukan Bank Surya dan PERUSDA Provinsi Bali.

“ini merupakan langkah maju Bank Surya dalam meningkatkan layanan kepada Masyrakat khususnya membantu Pelaku UMKM disaat Pandemi,”ujar Kami Artana.

Pengembangan bisnis terus dilakukan  Bank Surya ,hal ini juga merupakan upaya meningkatkan peluang bisnis kepada Pelaku UMKM melalui ketersedian kredit bagi pelaku umkm yang kekurangan modal dalam menjalankan usahanya dapat di bantu Bank Surya pungkasnya. (r)

Related Posts