April 15, 2024
Daerah Pariwisata

Sungai “Gelar” Indah dan Alami, Namun belum Maksimal

Jembrana-kabarbalihits

Jika ingin berlibur atau berpergian ke daerah Bali Barat yakni Kabupaten Jembrana jangan lupa untuk mencari informasi mengenai tempat atau objek menarik yang bisa dikunjungi. Salah satu objek yang bisa dikunjungi adalah DAM atau Sungai Gelar yang berlokasi di Desa Batuagung Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana.

Sungai bebatuan besar dengan air yang jernih ini selain bisa membuat pemandangan yang sejuk, di Sungai Gelar ini juga memberikan Wahana untuk mandi dengan air yang sangat jernih dan memiliki estetika yang sangat luar biasa. 

Salah satu pengunjung yang berasal dari Singaraja, Komang Ari Saputra terlihat sangat menikmati kunjungannya ke Sungai Gelar. Karyawan salah satu perusahaan swasta ini mengatakan, tertariknya berkunjung ke Sungai Gelar ini karena banyak informasi yang menyebut tempat Gelar alami, sehingga membuat masyarakat berduyun-duyun untuk berkunjung dan mengetahui sungai tersebut. 

“Namun menurut saya, pihak pengelola belum maksimal memanfaatkan potensi sungai gelar untuk pengunjung. Karena dari segi akses menuju ke tempat ini ini sangat sempit dan jika masyarakat ingin turun ke sungai agak sulit dan memiliki resiko yang sangat tinggi dikarenakan jalan setapak nya licin”, ucapnya.

Diharapkan Pemerintah setempat merawat dengan maksimal potensi Pariwisata yang seharusnya bisa di maksimalkan di Sungai Gelar. (Kbh2)

Related Posts