May 19, 2024
POLHUKAM

Songsong Pilkada Serentak, Golkar-Nasdem Solid Koalisi Hadirkan Alternatif Pemimpin Baru

Denpasar – kabarbalihits

Tahun 2020, sebanyak 6 Kabupaten/kota di Provinsi Bali akan mengikuti pemilihan kepala daerah secara serentak.Yakni Kota Denpasar, kabupaten Karangasem, Tabanan, Bangli, Badung dan Jembrana. 

Menyongsong Hajatan Politik 5 tahunan itu DPD Partai Golkar Bali dan DPW Partai Nasdem  telah sepakat berkoalisi, menghadirkan Alternatif Pemimpin Baru, tentu yang berpihak pada rakyat. Bahkan penandatanganan Berita Acara koalisi dilaksanakan Kamis (4/6), di Inna Bali Hotel Denpasar. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry dan ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa dengan disaksikan oleh seluruh ketua masing-masing partai di tingkat kabupaten-kota se-Bali.

 

 

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry mengatakan, dengan koalisi ini dipastikan akan ada calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang akan bertarung melawan calon dari PDI-P. Sehingga proses demokrasi di Bali akan berjalan secara sehat, dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. 

Menurutnya ada alternatif pemimpin baru yang dihadirkan dengan adanya koalisi ini, yang nantinya bisa menjawab kejenuhan masyarakat dengan pemimpin dari partai berkuasa. Dengan telah lama masyarakat memberi kepercayaan kepada partai berkuasa, kurang lebih 20 tahun, dan masyarakat saya lihat keinginan untuk mewujudkan perubahan itu sangat besar. Untuk itulah koalisi ini bersama partai lain akan menghadirkan pemimpin baru yang berpihak kepada rakyat”, tegas Sugawa Korry sembari meyakinkan koalisi yang telah terbangun ini akan bertambah dengan masuknya beberapa Partai lain seperti Partai Demokrat, PSI, Hanura, PKS dan Partai Gerindra. Politisi asal Banyuatis Buleleng yang juga Menjabat Wakil Ketua DPRD Bali ini mengingatkan kepada kader Golkar di seluruh Bali agar tunduk dan taat terhadap kesepakatan koalisi yang telah dibuat dan disepakati bersama ini. 

Baca Juga :  Menghadirkan Akademis Se-Bali, Komite IV DPD RI Serap Masukan RUU Penanaman Modal di Daerah

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa yang mengatakan koalisi partai Nasdem dengan partai Golkar bukanlah koalisi yang pertama kali dibangun. Seperti pada saat pemilihan gubernur Bali beberapa waktu lalu. Setiap pilkada Perbedaan pandangan dan suasana permusuhan, hanyalah sebuah panggung demokrasi semata, tetapi ujung-ujungnya adalah mencari pemimpin yang terbaik untuk kemenangan rakyat. Politik bergembira menjadi salah satu gagasan politik Partai NasDem Bali dalam melihat cara pandang berpolitik, karena politik itu ujungnya kesejahteraan bukan kekuasaan semata. Karena itu politik bergembira menjadi tema besar agar dalam berpolitik hati haruslah tetap bergembira.

“Kami optimis hanya dengan Golkar dan Nasdem saja kita bisa mengusung calon untuk Pilkada di 6 kabupaten/kota. Kita sepakat menjalin satu pola kerjasama yang akan memberi warna baru berpolitik dan berdemokrasi di 6 kabupaten/kota di Bali yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Kalau dua warna saja sudah meriah, apalagi banyak warna maka kita akan semakin kuat dan solid”, ungkap Oka Gunastawa. (kbh6)

 

Related Posts