April 21, 2024
Kesehatan

Positif Covid-19, Kernet Truk dipulangkan ke Jawa

Negara – kabarbalihits

Tiga orang yang masuk melalui Pelabuhan Gilimanuk dicek dan hasil rapid tes positif jumat (24/04).Tiga orang yang datang dari Zona Merah itu satu di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA). Sedangkan dua lainnya merupakan kernet truk.

Baca Juga :  35 Orang Sembuh Hari ini, Jumlah Kesembuhan Tertinggi Harian, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 26 Orang

“Satu hari ini sudah ada tiga orang yang hasil rapid tes-nya reaktif dan sesuai prosedur yang dari luar kita pulangkan, ” ujar Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Sudiada, seusai monitoring di Pelabuhan Gilimanuk, Sabtu (25/4) dinihari bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jembrana.

Dari tiga orang yang rapid tes-nya reaktif itu dua di antaranya dipulangkan ke tempat asalnya ke Jawa. Sedangkan satu orang karena warga asal Jembrana ditindaklanjuti isolasi di Negara. “Sesuai SOP mereka yang dari luar kita kembalikan lagi, ” ujarnya.

Baca Juga :  Update (5/8), Pasien Sembuh Capai 90,03 Persen, 19 Orang Lagi Sembuh Covid 19 di  Denpasar, Kasus Positif Bertambah 9 Orang

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sengaja melakukan monitoring pada waktu dinihari guna mengecek kedisiplinan petugas terpadu yang melakukan pemeriksan di Pelabuhan Gilimanuk.

Dengan ditemukannya lagi sejumlah penumpang yang hendak masuk Bali terindikasi melalui rapid tes, menunjukkan grafik yang meningkat dari pemeriksaan melalui pintu masuk Pelabuhan. Dalam satu hari sudah ada tiga orang, dua di antaranya merupakan dari luar Bali. (Uma)

Related Posts