May 29, 2024
Ekonomi

New Normal, Pastikan Protokol Kesehatan Terjamin

Tabanan – kabarbalihits

Pemerintah Pusat telah mengeluarkan kebijakan ditengah Pandemi Covid-19 yang disebut “New Normal”, yakni mengarah pada kondisi semula di masyarakat, sebelum adanya Pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut diterjemahkan oleh Pengamat Ekonomi, I Gusti Ngurah Sanjaya, SE.,M.Si.,Ak,CA, sebagai langkah yang harus diikuti disemua wilayah NKRI, dengan mengacu kondisi disetiap daerah, utamanya dari tingkat kasus Covid-19.

Sanjaya menilai, Provinsi Bali sendiri jumlah kasus wabah corona sudah cenderung menurun. “Sehingga tidak ada alasan lagi untuk menahan kegiatan ekonomi di masyarakat”, ujar tokoh asal  Banjar Bugbugan, Desa Senganan, Kec.Penebel, Tabanan.

 

 

Anggota komisi III DPRD Kabupaten Tabanan ini mencontohkan, di Kabupaten Tabanan, sudah melihat dan menyikapi kondisi riil dimasyarakat, sehingga Pemerintah bersama Legislatif membuka kesempatan beraktifitas masyarakat untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesaan.

Dengan kata kunci, protokol kesehatan Covid-19 wajib tetap dilaksanakan. “Jadi protokol kesehatan Covid-19 tidak boleh diabaikan, mengingat masih adanya Virus Corona di masyarakat. Kita belum pulih sepenuhnya”, ucap Akademisi yang sempat menjabat sebagai Dekan FE Unwar ini. 

Selain itu menurutnya tidak ada yang bisa menjamin kapan Pandemi Covid-19 berakhir. Sehingga ketika jam buka dan tutup pedagang dipasar di perpanjang, wajib disambut baik dan disiplin menjalani protokol kesehatan. Karena dengan dilonggarkannya jam buka pasar, maka lebih bergeliat perekonomian masyarakat dan hasil pertanian lebih di serap. (kbh2)

Related Posts