July 19, 2024
Daerah Politik

Giri Prasta Optimis PDI Perjuangan Mampu Menangkan Pilkada Badung

Badung- kabarbalihits

Ribuan Semeton Balayuda serta masyarakat Kecamatan Mengwi tumpah ruah hadir untuk mengikuti Konsolidasi Internal Partai DPC PDI Perjuangan dalam menyongsong Pilkada 2024 di Markas Semeton Balayuda di Desa Penarungan Selasa malam (9/7)

Tuan rumah konsolidasi internal ke 18 PDI Perjuangan Badung ini adalah Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Made Yudana.

Tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Nyoman Giri Prasta serta seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung dan DPRD Bali Bagus Alit Sucipta

Kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta disambut antusias ribuan masyarakat dan pemberian busur lengkap  anak panah oleh Penari Hanoman kepada politisi asal Pelaga yang juga menjabat Bupati Badung tersebut.

Mengawali sambutannya selaku tuan rumah konsolidasi, Made Yudana mengatakan meski pagi harinya di Desa Penarungan tempat berlangsungnya konsolidasi ini sempat terjadi kehebohan akaibat adanya tas mencurigakan yang membuat Tim Gegana Polda Bali turun ke lokasi, tidak mengendorkan semangat massa untuk menghadiri konsolidasi internal DPC PDI Perjuangan Badung.

“Ini tidak mengurangi semangat Tim Balayuda bersama masyarakat untuk menyongsong kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Bapak Giri Prasta,”ungkapnya.

Dalam konsolidasi ini, Made Yudana juga memohon arahan serta petunjuk kepada  Ketua DPC PDI Perjuangan Badung dalam menyongsong Pilkada Badung 2024. Hal ini  menjadi sangat penting untuk memenangkan perhelatan lima tahunan tersebut khususnya di Desa Penarungan.

“Kita ketuhui bersama, saya di Penarungan kalah Pak. Namun demikian, semangat dari Tim Balayuda se Kecamatan Mengwi bahkan Kabupaten Badung tetap bersemangat memenangkan Pilkada Badung 27 November 2024 mendatang,”ujarnya

Terkait tempat konsolidasi yang tidak memadai untuk menampung ribuan massa yang hadir, Made Yudana mengatakan hal ini lebih pada untuk menjaga situasi. Meskipun kata Made Yudana, PDI Perjuangan telah banyak membantu masyarakat dalam pembangunan balai banjar.

Dijelaskan, terkait pemberian busur dan anak panah kepada Ketua DPC PDI Petjuangan Badung Nyoman Giri Prasta, Made Yudana menyampaikan hal itu merupakan harapan agar Nyoman Giri Prasta Fokus untuk menentukan Calon Bupati dan wakil Bupati Badung serta fokus melanjutkan program pro rakyat di Kabupaten Badung dan Provinsi Bali

Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta menyampaikan terima kasih dan berbangga konsolidasi internal partai DPC PDI Perjuangan Badung di Desa Penarungan yang dimotori Semeton Balayuda sangat luar biasa.

Terkait Pilkada Badung, Giri Prasta  mengaku sudah memetakan wilayah untuk Kecamatan Mengwi yang terdiri dari 20 desa dan kelurahan akan mampu dimenangkan oleh PDI Perjuangan.

“Saya maklum, di Desa Penarungan kalah tidak apa. Lagi 19 desa yang ada kita menang, aman Balayuda,”ungkapnya.

Konsolidasi internal DPC PDI Perjuangan lanjut Giri Prasta adalah anjangsana konsolidasi tiga pilar yakni eksekutif, legislatif dan partai. Roadshow konsolidasi ini mendapat sambutan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Badung.

“Respon masyarakat dan tokoh sangat luar biasa kepada PDI Perjuangan.,”paparnya.

Giri Prasta kembali menegaskan di Pilkada Badung 2024 mendatang dirinya akan langsung menahkodai tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan.

“Saya akan memimpin perjuangan kita semua. Dan saya pastikan tanpa mendahului Tuhan, kita pasti menang,”bebernya.

Politisi yang dinanti akan maju menjadi Gubernur Bali tahun 2024 ini kembali mengajak masyarakat untuk bersatu, bergerak, berjuang bersama untuk mewujudkam kemenangan PDI Perjuangan sekaligus kemenangan masyarakat Badung.

Baca Juga :  Tak Hanya Sekolah Gratis, Suyasa Akan Programkan Angkutan Siswa Ke Sekolah Gratis

“Sekarang saatnya, saya sudah mengkolaborasi antar figur dan tokoh yang kita ajukan, siapa menjadi calon bupati maupun wakil bupati. Pada 20 Juli 2024 kami sudah rampung, melalui tiga kali survei independen. Maka hal itu yang saya jadikan pedoman untuk betul -betul kita bisa melaksanakan hajatan Pilkada Badung 2024  berjalan aman damai dan jurdil,”tegasnya.kbh6

Related Posts