February 22, 2024
Daerah

Dukung Pengembangan Olahraga Rekreasi Untuk Masyarakat dan Pelestarian Budaya

Badung-kabarbalihits

“Dukungan terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi yang bersifat tradisional seperti turnamen ceki ini, dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung bersama FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dan masyarakat bertujuan untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan olahraga rekreasi, yang pelaksanaannya berbasis masyarakat dengan memperhatikan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal. Ini juga sebagai wujud pelestarian budaya leluhur kita,” demikian disampaikan Sekda Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka Turnamen Ceki Sekaa Gong Gita Suara Budaya bersama ST Cipta Karya Banjar Panca Warga Mengwitani, Minggu (11/2) bertempat di Balai Banjar Panca Warga Desa Mengwitani.

Turut hadir Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Badung dr. Nyoman Gunarta, Perbekel Desa Mengwitani I Nyoman Suardana, tokoh Masyarakat I Made Rai Wirata. Sebagai wujud dukungan konkret terhadap pelaksanaan turnamen tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi Pemkab Badung sebesar Rp 30 juta.

Menurut Sekda Adi Arnawa, turnamen ceki ini sangat bagus dilaksanakan, sebagai salah satu olahraga rekreasi yang berada di bawah naungan FORMI, merupakan organisasi yang sangat bagus untuk menjadikan masyarakat sehat secara jasmani dan rohani.

“Pelaksanaan turnamen ceki ini sangat bagus sekali, karena masyarakat bisa berkumpul dan bersosialisasi. Saya mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung turnamen semacam ini dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani Masyarakat serta pelestarian budaya,” ujar Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia I Putu Gumi Arta Sedana dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Sekda Badung dan para peserta Turnamen Ceki yang sudah ikut memeriahkan dan mensupport kegiatan Turnamen Ceki yang dilaksanakan oleh Sekaa Gong Gita Suara Budaya bersama ST Cipta Karya Banjar Panca Warga Mengwitani. “Turnamen Ceki ini diikuti oleh 125 peserta dan akan dibagi menjadi tiga babak yang terdiri dari pertama penyisihan, kedua semifinal, ketiga babak final,” jelasnya.(r)

Related Posts