February 24, 2024
Daerah

Perbaikan Gong, Putu Parwata Bantu Sekaa Yowana Dharma Shanti Dana Rp 10 Juta

Badung -kabarbalihits

Komitmen untuk totalitas memfasilitasi kreativitas generasi muda kembali diwujudkan Ketua DPRD Badung Dr. I Putu Parwata. Jumat 2 Februari 2024 Politsi PDI Perjuangan asal Desa Dalung ini membantu dana Rp 10 juta kepada Sekaa Yowana Dharma Shanti Tempekan Bhuana Shanti Lingkungan Bhuana Shanti Banjar Adat Gadon Desa Adat Kerobokan Kelurahan Kerobokan Kaja Kecamatan Kuta Utara untuk perbaikan Gamelan Gong yang akan dipergunakan pada Hari Pengrupukan serangkain Hari Raya Nyepi Maret mendatang.

Ditemui usai penyerahan bantuan dana tersebut, Ketua DPRD Badung Dr. Putu Parwata mengatakan, sebelumnya pengurus Sekaa Yowana Dharma Shanti Tempekan Bhuana Shanti Lingkungan Bhuana Shanti Banjar Adat Gadon Desa Adat Kerobokan telah meminta dirinya untuk dapat membantu, membina, membimbing serta memfasilitasi kreativititas sekaa yowana tersebut. “Jadi dalam rangka Hari Raya Nyepi, mereka ingin memperbaiki beberapa alat gamelan gong. Saya katakan ini kegiatan sangat positif, silahkan buat surat permohonan, kami akan fasilitasi,”ungkapnya.

Dikatakan Alumni Doktor Ekonomi Pembangunan Unud ini, sesuai janjinya tepatnya 2 Februari 2024, pihaknya menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 10 juta. “Jadi kami tepat janji. Sama anak muda tidak boleh bohong, harus tepat janji jangan sampai kita tidak dipercaya. Karena itu tepat 2 Februari 2024 hari ini kami serahkan bantuan dana Rp 10 juta untuk perbaikan alat -alat gong,”paparnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini berharap, dengan gamelan gong ini para yowana betul -betul bisa membangun kreatuvitas melalui budaya di masing – masing banjar. “Sehingga benar -benar positif kegiatan para yowana ini. Mereka terhindar dari hal -hal negatif. Mereka bersama – sama ke banjar, dengan ke banjar mereka bertemu kawan -kawannya, melakukan diskusi dan berkreativitas yang positif,”harapnya.

Baca Juga :  Lovina Festival IX Dipadati Wisman, Pj Bupati Buleleng Inginkan Kolaborasi Lanjutan Pariwisata dan UMKM

Selaku bagian Pemerintahan Kabupaten Badung Putu Parwata menegaskan akan senantiasa mendorong pengembangan seni, adat dan budaya yang ada di Kabupaten Badung. “Apapun di Kabupaten Badung yang memang menjadi kebutuhan yowan (generasi muda,red) pasti kami support. Karena hal ini dalam kontekstual sebagai pelaksanaan menjaga adat, budaya dan seni, hal ini juga kami jadikan skala prioritas dan kami dorong terus agar pengembangan seni bidaya terus dijalankan anak -anak muda,”tukasnya.(kbh6)

Related Posts