February 24, 2024
Olahraga

Pelantikan Pengcab Federasi Hockey Indonesia (FHI) se Bali, Diharapkan Menjadi Sport Tourism

Denpasar-kabarbalihits

Upacara pelantikan pengurus cabang (Pengcab) Federasi Hockey Indonesia (FHI) se-Bali sukses digelar di Gedung KONI Bali, Gor Lila Bhuana, Denpasar, pada Minggu (28/1). Acara tersebut menandai pengukuhan 5 Pengcab FHI, yaitu Gianyar, Jembrana, Tabanan, Badung, dan Denpasar.

Pelantikan dirangkai dengan penyerahan bendera oleh Ketua Umum Pengurus (FHI) Provinsi Bali kepada para pengurus cabang se-Bali serta dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh masing-masing ketua umum Pengcab, dengan ketua umum pengurus (FHI) Provinsi Bali.

Pada acara yang penuh keakraban tersebut, ketua umum Pengurus FHI Provinsi Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati, S.Sos, berharap FHI dapat terus memperluas pembentukan Pengcab. “Terinspirasi atas pernah tercetaknya medali emas di tingkat pusat, maka prestasi akan terus dicetak, dan target kita sekarang adalah untuk Bali,” ungkap Candrawati.

Salah satu yang dilantik, Ketua Umum Pengcab FHI Badung, I Komang Widiarta, ST berkomitmen untuk membina atlet Hockey Badung menuju prestasi tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Widiarta juga menyoroti pentingnya dukungan dari stakeholder dan instansi terkait untuk memasyarakatkan olahraga Hockey di Badung. “Kami berharap olahraga ini menjadi bagian budaya masyarakat Badung dan mendapat dukungan dari pengusaha lokal,” ujarnya.

Widiarta juga ingin olahraga ini sebagai sport tourism dan menjadi olahraga internasional yang bisa dilakukan di Bali. “Kami berharap Badung bisa menjadi tuan rumah dalam hal ini karena agenda agenda terkait dengan olahraga ini sudah dimuat oleh banyak pihak,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, SH, memberikan ucapan selamat atas pelantikan Pengcab FHI di Bali. Darmawan optimis bahwa Hockey akan menjadi cabang olahraga andalan di Bali, terutama dengan minat yang tinggi dari ekspatriat. “Saya yakin olahraga Hockey akan cepat berkembang di Bali dan bisa menjadi bagian dari agenda internasional,” tuturnya.(kbh2)

Related Posts