February 22, 2024
Ekonomi

BCA Estate Bangun 500 Unit Rumah Subsidi di Kawasan Strategis Kota Tabanan

Tabanan – kabarbalihits

Mengawali tahun 2024, PT Bumi Cempaka Asri (BCA Estate) kembali meluncurkan perumahan unit rumah subsidi. Tak tanggung – tanggung sebanyak 500 unit rumah subsidi akan dibagun pengembang perumahan terbesar di Tabanan tersebut, yakni sebanyak 300 unit di Perumahan Griya Multi Jadi XI Blok D, Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri dan sisanya sejumlah 200 unit berada di Klaster Subsidi Perumahan BCA Land Kerambitan.
Hal tersebut disampaikan Direktur PT. Bumi Cempaka Asri (BCA Estate) I Gede Suardita saat Grand Launching Perumahan Griya Multi Jadi XI Blok D Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri dengan pelepasan puluhan burung, Kamis (11/1/2024).

Tampak hadir pada Grand Launching Perumahan Griya Multi Jadi XI Blok D ini, Dandim 1619/Tabanan Letkol Infantri Riza Taufiq Hasan, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defrestes, sejumlah Pengurus DPD REI Bali, kalangan perbankan diataranya, perwakilan BRI, BTN, BNI, Bank Mandiri dan BPR KAS serta beberapa perwakilan konsumen atau calon pembeli rumah subsidi tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur PT Bumi Cempaka Asri (BCA Estate), I Gede Suardita menyampaikan Kawasan Griya Multi Jadi merupakan kawasan perumahan yang dibuat oleh PT Bumi Cempaka Asri (BCA Land) dengan total unit rumah yang terbangun saat ini mencapai 4000 unit sejak tahun 2000 lalu. “Dan hari ini bertambah sebanyak 500 unit lagi,”ungkapnya.

Menurut Gede Suardita lokasi perumahan subsidi ini adalah kawasan premium dan merupakan barometer kawasan perumahan di Kabupaten Tabanan. Dimana, dari semua hamparan kawasan perumahan yang ada lebih banyak unit rumah komersil.

“Kami sudah membulatkan tekad disini (Perumahan Griya Multi Jadi XI Blok D, red) untuk membuat rumah subsidi. Hal ini juga sesuai dengan komitmen yang diterapkan PT Bumi Cempaka Asrj yakni “Berjualan Sambil Meyadnya”,”paparnya.

Baca Juga :  Pentingnya Legalitas Dan Haki Bagi Usaha Mikro Dan Kecil

PT Bumi Cempaka Asri (BCA Estate) yang berada dibawah naungan asosiasi Real Estate Indonesia dikenal sebagai pioner pengembang rumah subsidi di Bali. BCA Estate sejak dahulu telah berkomitmen membangun perumahan dari mulai komersial hingga perumahan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yakni rumah subsidi yang tersebar di beberapa Kabupaten di Bali yakni Jembrana, Karangasem, Buleleng, Klungkung dan Tabanan.

“Program rumah subsidi merupakan program unggulan dari Pemerintahan Presiden Jokowi yang lebih dikenal dengan program sejuta rumah,”bebernya.

Gede Suardita yang juga Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Bali ini juga menyampaikan untuk saat ini harga per unit rumah subsidi di Bali adalah Rp 185 juta tentu dengan berbagai program unggulan yang menguntungkan konsumen. Diantaranya, uang muka hanya 1 persen, mendapatkan bantuan uang muka dari pemerintah sebesar Rp 4 juta serta mendapatkan insentif bebas PPN.

“Dan yang tak kalah menarik untuk tahun ini rumah subsidi juga mendapatkan gratis administrasi dari Bank,”tukasnya.

Sementara, Sekretaris DPD REI Bali I Gede Semadi menyatakan selamat atas diluncurkannya rumah subsidi oleh BCA Land. Gede Semadi juga memuji kepiawaian BCA Land dalam mensukseskan program pemerintah khususnya program sejuta rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).“Semoga ini menjadi juga menjadi salah satu pondasi yang baik bagi BCA Land,”ujarnya.(kbh6)

Related Posts