February 24, 2024
Pendidikan

Tahun 2024, Organisasi Kemahasiswaan FK Unud Ganti Kabinet

Badung – kabarbalihits

Pelantikan bagi seluruh Lembaga Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa, serta Badan Semi Otonom di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menjadi salah satu rangkaian kegiatan Pemilihan Umum Raya 2023/2024. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 Januari 2024 bertempat di Ruang A.A Djelantik Lantai 4 Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Pelaksanaan pelantikan ini menjadi salah satu tanda hadirnya pergantian kepengurusan dan juga kabinet yang nantinya akan dipimpin oleh ketua-ketua selanjutnya yang telah terpilih. Oleh karena itu, dengan telah berlangsungnya pelantikan, maka kepengurusan periode 2024 telah resmi dan dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab yang telah diberikan.

Dalam pelantikan ini, terdapat beberapa undangan yang ikut menghadiri rangkaian acara, antara lain Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M. Kes., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, M.P.H., Ph. D., Para Koordinator Program Studi Sarjana, Subkordinator Kemahasiswaan, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Udayana, I Wayan Tresna Suwardiana, Para Ketua Lembaga, Para Ketua Himpunan Mahasiswa, Para Ketua Badan Semi Otonom Periode 2023 Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, serta para kandidat calon ketua di masing-masing organisasi kemahasiswaan.

Pelaksanaan pelantikan dimulai dari laporan Ketua Panitia, sambutan Ketua Badan Pekerja, sambutan Presma BEM PM, serta sambutan dari Dekan sekaligus membuka acara melalui pemukulan gong. Dalam sambutannya, Prof. Januartha menyampaikan bahwa suatu organisasi, termasuk lembaga mahasiswa, memiliki sifat yang dinamis. Maka dari itu, beliau mengharapkan bahwa kepengurusan yang akan berjalan di periode tahun 2024 ini akan berkembang dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Setelah melalui pembukaan acara, berlangsung rangkaian pelantikan bagi Ketua Lembaga Mahasiswa melalui sertifikat serah terima jabatan yang ditandatangani oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, serta Ketua Lembaga Mahasiswa Periode 2023 dan 2024.

Lalu, diikuti dengan penyerahan atribut dari ketua lembaga periode 2023 kepada ketua lembaga periode 2024. Tidak hanya itu, pelantikan juga berlangsung untuk Ketua Himpunan Mahasiswa dan diikuti oleh Badan Semi Otonom di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui kegiatan Ceremonial yang berlangsung melalui penyerahan atribut dari ketua periode 2023 kepada ketua periode 2024.

Sebagian besar atribut yang diserahkan selama proses pelantikan ini berupa bendera lembaga, jaket lembaga, maupun pin lembaga. Jabatan Ketua di masing-masing organisasi mahasiswa untuk periode 2024 diemban oleh :

Ketua LMFK

1. Ketua BEM : Bonifasius Alvianto Satria Pamungkas

2. Ketua DPM : Ivy Leonyta Augustyne

3. Ketua BP : Putu Pramadiva Bawes Putri

4. Ketua LPM PCYCO : Komang Andy Guna Arsa List

Ketua HM

1. HMKU : Sara Putri Bungaran

2. HMIK : Ni Komang Audy Sri Nathalia

3. HMKM : Ni Nyoman Tri Eka Buanasari

4. HM Psikologi : Made Indira Diva Prameswari

5. HM Fisioterapi : Nur Rahmad Ifrizal Subhan

6. HMKG : Luh Devany Natania Putri Wikarsa

 

Ketua BSO

1. TBM Janar Duta : Anak Agung Ayu Kirana Dharmautami

2. KIH : David Christopher Tjandra

3. KMPA : Made Ayu Rindika Wedayanti Netra

4. KOMPAK : Angjun Putra Tegun Lase

5. KMPL : Ni Wayan Feby Anjelita

Selepas pelantikan, para Ketua Himpunan Mahasiswa serta Ketua Badan Semi Otonom akan mengikuti pembacaan Sumpah HM dan juga Sumpah BSO. Pembacaan sumpah tersebut dibacakan dihadapan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, M.P.H., Ph. D, serta Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FK Unud Periode 2024, Bonifasius Alvianto Satria Pamungkas.

Baca Juga :  Samakan Persepsi, Universitas Udayana Selenggarakan Sharing Knowladge Tracer Study

Kegiatan pelantikan ini diakhiri oleh kesan dan pesan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi serta seluruh Ketua Lembaga, baik itu Ketua Periode 2023 maupun Ketua Periode 2024. (r)

Sumber : UNUD | Universitas Udayana

Related Posts