December 6, 2023
Daerah

Tak Hanya Konsen Majukan Pertanian, Adhi Mahendra Putra Juga Gulirkan Beasiswa Perguruan Tinggi Bantu Masyarakat

Badung -Kabarbalihits

Aksi nyata hadir dan membantu masyarakat yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) benar -benar terbukti. Tak hanya membantu masyarakat petani dan peternak, tokoh asal Jero Kawan Kerobokan Badung yang dikenal dengan spirit perjuangan AMP (Amanah Merakyat Peduli) ini, juga konsisten membantu masyarakat kurang mampu dalam melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi melalui program beasiswa.

Dari sekian banyak bantuan beasiswa pendidikan pemerintah yang sukses digulirkan Gus Adhi begitu politisi dua periode di DPR RI ini akrab disapa, salah satunya adalah masyarakat di Banjar Belok Desa Belok Sidan Kecamatan Petang Kabupaten Badung, yakni Wayan Suarsa, yang putrinya kini sedang kuliah di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja. Demikian terungkap disela kunjungan Agung Adhi Mahendra Putra di Desa Pelaga Kecamatan Petang serangkaian memotivasi kelompok ternak yang telah dibantu sebelumnya melalui Program Unit Produksi Pupuk Organik (UPPO) Sabtu pagi 7 Oktober 2023.

“Terima kasih sekali kami sampaikan pada (Gung Aji (Agung Bagus Adhi Mahendra putra,red) atas bantuannya sehingga anak saya bisa melanjutkan kuliah di Undiksha Singaraja,”ujar Wayan Suarsa.

Dengan raut wajah haru, Wayan Suarsa menceritakan sebelumnya dirinya pesimis bisa melanjutkan pendidikan putrinya di perguruan tinggi. “Kalo tidak dibantu Gung Aji, saya yakin tidak akan bisa menguliahkan anak saya seperti sekarang ini,”bebernya.

Para tetangga atau masyarakat sekitar kata Wayan Suarsa, juga sebelumnya sempat meragukan dirinya bisa menguliahkan putrinya. Hal ini tidaklah berlebihan karena kondisinya yang hanya sebagai penjual kerupuk.

“Setelah saya ceritakan kepada mereka, bahwa saya dibantu Gung Aji melalui program Beasiswa. Mereka baru menyadari dan berharap bisa dibantu Gung Aji untuk mendapatkan beasiswa,” paparnya.

Baca Juga :  Piodalan Pura Penataran Pucak Tedung, Bupati Giri Prasta Sembahyang Bersama

Wayan Suarsa juga berharap, Anggota DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra kedepan dapat lebih banyak membantu masyarakat kurang mampu khususnya dalam mengenyam pendidikan melalui program beasiswa yang digulirkan.

“Karena disini cukup banyak masyarakat yang seperti saya, ingin menguliahkan anaknya di universitas, namun terkendala biaya. Semoga Gung Aji terus konsisten berjuang untuk masyarakat seperti kami ini,”pungkasnya.

Sementara, Anggota DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra kembali menyatakan komitmennya untuk senantiasa hadir dan membantu masyarakat, karena hal ini merupakan kewajibannya selaku wakil rakyat. Lantas, tak lupa Agung Bagus Adhi Mahendra Putra memotivasi Wayan Suarsa agar terus bersemangat dan memahami kesimbangan hidup.

“Dalam kehidupan, Tuhan selalu menempatkan dua rasa berbeda disuati tempat, sepwrti kain poleng seberapa warna hitamnya, seguitu juga warna putihnya, itulah kesimbangan dalam hidup,”ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra merupakan sosok wakil rakyat aspiratif serta gemar berbagi. Bahkan politisi santun yang merupakan putra sulung Mendiang tokoh senior Partai Golkar I Gusti Ketut Adiputra juga dikenal luas konsisten membantu masyarakat untuk kemajuan pertanian melalui bantuan alat dan mesin pertanian, diantaranya traktor maupun mesin penanam padi hingga Rice Milling Unit (RMU) atau yang lebih dikenal dengan penggiling padi.(Kbh6)

Related Posts