June 24, 2024
Hukum Peristiwa

Lift Ambrol Belum Ada Tersangka, Polres Gianyar Periksa Pemilik Ayuterra Senin Mendatang

Denpasar-kabarbalihits

Polres Gianyar akan memeriksa owner Ayuterra Resort pada Senin (11/9/2023) terkait peristiwa ambrolnya lift yang membuat 5 karyawan resort tersebut meninggal dunia.

Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Widiada mengatakan perkembangan dari kasus ambrolnya lift yang merenggut nyawa 5 karyawan Resort, rencananya pemilik Ayuterra Resort dipanggil untuk diperiksa pada senin mendatang. Sebab pemilik belum pernah diperiksa, dan turut bertanggung jawab atas meninggalnya 5 karyawan di Resort yang berlokasi pada wilayah Ubud ini.

Meski telah memeriksa 13 saksi, Widiada belum bisa menyimpulkan nama tersangka atas kejadian ini. Sebab pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor Polri cabang Denpasar.

“kalau Bid Labfor sudah memberikan hasil, kita bisa menentukan,” kata AKBP I Ketut Widiada saat diwawancara awak media di Polda Bali, Jumat (8/9/2023).

Selain dari 13 saksi yang telah diperiksa, polisi akan mendatangkan saksi ahli dari Fakultas Tekhnik Udayana dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bali, serta saksi ahli dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Ditambahkan, terkait pergantian tali sling lift dari 3 sling lift menjadi 1 sling lift, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan dari saksi ahli. Sedangkan barang bukti berupa tali sling lift juga telah diperiksa dan diuji tim labfor untuk membuktikan secara kriminalistik.

“jadi sesuai SOP mereka, kalau mengalami penyusutan 10 persen harus diganti. Karena ada penyusutan, Maret 2023 sudah diganti,” imbuhnya. (kbh1)

Related Posts