May 29, 2024
Sosial

Lantik Pengurus FSP Bali Bukit Pandawa Resort & Golf, Wayan Suyasa Ajak Pengusaha Jangan Hanya Membangun di Bali

Badung -Kabarbalihits

Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja (FSP) Bali Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa melantik Pengurus Unit Kerja (PUK) FSP Bali Bukit Pandawa Resort & Golf masa bakti 2023 -2028 di Aula Kantor Perbekel Kutuh Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (22/8).

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Badung ini kembali mengingatkan pengusaha untuk tidak apriori dengan keberadaan serikat pekerja di perusahaannya, serta mengajak pengusaha jangan hanya membangun di Bali atau Badung namun bangunlah Bali atau Badung, sehingga tidak hanya mencari untung semata. Turut hadir, Anggota DPRD Badung Ketut Suweni, Ketua dan Dewan Pembina DPD FSP Bali Provinsi Bali, Putu Semara Kandi dan Wayan Wenen, Perbekel Kutuh Wayan Mudana, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung, Perwakilan Camat Kuta Selatan serta perwakilan DPC FSP Bali se Bali. Lebih lanjut Wayan Suyasa menyampaikan serikat pekerja yang keberadaannya dilindungi UU Tenaga Kerja secara yuridis hukum seharusnya tidak menjadi kekhawatiran pengusaha di manajemen perusahaannya.

“Marilah kita membuka diri, kami berharap kepada semua lapisan masyarakat baik pengusaha maupun pekerja, jangan hanya membangun di Bali untuk mencari keuntungan semata. Tapi, bangunlah Bali terlebih wilayah Badung PAD nya dari Pajak Hotel dan Restoran. Jadi selain mencari untung membangun di Bali, perhatikanlah Bali khususnya Badung segalanya termasuk tenaga kerjanya sesua konsep Tri Hita Karana,” ujarnya.

Dengan demikian kata Wayan Suyasa pengusaha tak hanya berorientasi keuntungan melulu. Serikat pekerja menurut WS begitu Wayan Suyasa populer disapa keberadaanya diakui pemerintah.

“Harapan saya kepada Manajemen Bukit Pandawa Resort & Golf mulailah membuka diri, menghargai pekerja minimal memberikan gaji pokok plus tunjangan. Dengan dasar pekerja satu tahun gajinya UMK. Bahkan kami di Badung sudah menerapkan UMS (upah minum sektoral) ,”paparya.

Baca Juga :  Berhasil tingkatkan kinerja Keuangan, Perumda Air Minum Tirta Hita Diapresiasi Bupati Buleleng

Secara tegas Politisi tiga periode di DPRD Badung ini kembali mengingatkan pengusaha untuk menghargaj pekerja yang merupakan aset perusahaan.

“Jika ada perusaahaan masih membandel, kami selaku wakil rakyat di DPRD Badung siap turun ke perusahaan tersebut. Kita bicara rasional, memanusiakan manusia itu yang terpenting. Mari bergandengan tangan segala sesuata akan bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat melalui winwin solotion,” tegasnya.

Sementara, Ketua PUK FSP Bali Bukit Pandawa Resort & Golf , Made Suparta mengatakan berbahagia dan berbangga bisa menjadi keluarga besar di Federasi Serikat Pekerja Bali.

“Mudahan -mudahan dengan kehadiran serikat pekerja di Bukit Pandawa Resort & Golf, kami mendaptkan keadilan, karena harapan kami adalah bisa bekerja sama dengan bapak ibu manajemen untuk menjadikan Bukit Pandawa Resort & Golf terdepan dikelasnya. Karena kami adalah patner bukan musuh perusahaan,”tegasnya. (Kbh6). 

Related Posts