April 21, 2024
Daerah POLHUKAM

Resmikan Command Center Soekertijo Kodam IX/Udayana, Bupati Giri Prasta dan Pangdam Udayana Komit Jaga Keamanan Bali

Denpasar-kabarbalihits

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa meresmikan Command Center Soekertijo Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana yang bertempat di Lantai II Gedung Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (24/7). Hadir pada acara peresmian tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta jajarannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Badung Made Suardita serta seluruh anggota Kodam IX/Udayana.

Atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, Bupati Badung  I Nyoman Giri Prasta mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta jajaran sampai ke tingkat Babinsa, karena telah melakukan komunikasi yang bersinergi dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Badung khususnya dan wilayah Provinsi Bali pada umumnya.

“Kami butuh rasa aman dan nyaman, itu telah diberikan oleh Bapak Pangdam beserta jajaran dan sebagai wujud apresiasi kami kepada Pangdam beserta jajaran, pembangunan Command Center menjadi wujud berjalannya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Kodam IX/Udayana. Dengan adanya Command Center Soekertijo maka tingkat pelayanan dan garis koordinasi akan betul-betul bisa berjalan dengan sempurna. Karena dengan adanya fasilitas ini komunikasi secara virtual, koordinasi dengan BMKG, termasuk melaksanakan Vidcon se-nasional bisa dilakukan dari Ruang Command Center Kodam IX/Udayana,” ujar Bupati Giri Prasta saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Command Center Soekertijo di Kodam IX/Udayana.

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan, kalau nanti teknologi yang ada di Command Center Soekertijo Kodam IX/Udayana dirasa perlu untuk disempurnakan lagi, Pemkab Badung selalu siap mensupport tegak lurus sesuai dengan arahan Pangdam. Bahkan di tahun ini juga, Bupati Giri Prasta mengungkapkan bahwa Pemkab Badung akan memberikan bantuan sampai ke tingkat Koramil. “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, kami mohon arahan selanjutnya dan kami siap untuk dibina, termasuk kedepan baik untuk penyediaan kendaraan dan sarana penunjang operasional kalau diperbolehkan regulasi, kami siap untuk mensupport, juga kesiapan dalam memberikan pemakaian fasilitas sarana lapangan tembak yang dimiliki oleh Pemkab Badung. Pemkab Badung dan Kodam IX/Udayana berkomitmen untuk menjaga keamanan Pulau Bali,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Daya Saing Produk Perikanan Badung, TP PKK dan Dinas Perikanan Badung Study Tiru Ke Sukabumi Jawa Barat

Sementara Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Badung beserta jajaran yang sudah memberikan apresiasi sehingga saat ini Kodam IX/Udayana memiliki Command Center yang modern untuk mengendalikan satuan, memonitor situasi Bali dari ruang Command Center Soekertijo, serta mematchingkan sistem informasi yang dimiliki Kodam dengan sistem command center ini.

”Terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Sekda serta jajaran atas bantuan dukungan sarana penunjang kegiatan, bantuan dan atensi terhadap Kodam IX/Udayana yang selalu memberikan bantuan berupa hibah. Memang ini yang kita harapkan, sinergi antara Kodam dengan Pemerintah Daerah,” ujarnya.(r)

Related Posts