May 29, 2024
Daerah

Putu Parwata Dukung Kegiatan Rakorkab PPI Badung

Badung-kabarbalihits

Dewan Badung akan mendukung kegiatan Rapat Koordinasi Kabupaten (Rakorkab) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Badung yang rencananya akan digelar di Gedung DPRD Kabupaten Badung pada 16 Juli 2023 mendatang.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata usai menerima audensi para pengurus Kabupaten PPI Badung mengatakan, pihaknya akan membantu kegiatan Rakorkab yang diselenggarakan oleh PPI Badung, baik dalam upaya menyediakan tempat hingga memberikan bantuan lainnya.

“Purna Paskibraka melakukan musyawarah bersama, tanggal 16 juli di Gedung DPRD ini jam 9 pagi, dan dibantu konsumsi dengan yang lain-lainnya kita bantu,” kata Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, MM, Selasa (11/7/2023).

Sementara Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Badung I Wayan Bramantha Junior Saga Dirga menjelaskan, Rakorkab yang dilaksanakan pada 16 Juli nanti sekaligus akan diadakan pemilihan ketua PPI yang baru. Pada audensi Bramantha juga meminta dukungan dari Ketua DPRD Putu Parwata, terkait lomba ketangkasan baris berbaris yang berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

“juga untuk menyampaikan kepada Ketua DPRD Badung untuk mohon ijin bimbingannya terkait kegiatan kami lomba ketangkasan baris berbaris akan dilaksanakan Oktober ini kaitannya dengan Sumpah Pemuda,” jelasnya.

Baca Juga :  Peduli Warga Lansia, Ketua Dewan Badung Bantu Fasilitasi Kegiatan PWSKJ GKPB

Keberadaan Purna Paskibraka Indonesia berbasis di Kabupaten Badung merupakan wadah dari anggota paskibraka yang bertugas saat peringatan 17 Agustus berdiri sejak 10 tahun lalu, dimana keanggotaan PPI Badung saat ini mencapai 700 orang.

“Karena kami anggota ekslusif yang mana tiap tahun anggota kami bertambah melalui kegiatan paskibraka, jadi 70 orang setiap tahunnya. Kami sudah berdiri selama 10 tahun jadi hampir 700 anggota kami,” imbuhnya. (kbh1)

Related Posts