October 1, 2023
Daerah

Sekda Badung Hadiri Acara Kebaktian Padang Keluarga HKBP Denpasar

Badung-kabarbalihits

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Ibadah Kebaktian Padang Keluarga Besar Umat Kristiani Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Denpasar Resort Bali bertempat di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Kamis (29/6) dengan tema “Kerjakanlah Keselamatanmu dengan Takut dan Gentar”.

Kebaktian Padang Keluarga HKBP Denpasar 2023 dipimpin oleh Pendeta HKBP Denpasar Pendeta Sianturi dan dihadiri oleh Penatua (Parhalado) HKBP Denpasar, beserta  400 lebih jemaah Kristiani yang berasal dari Kabupaten Badung, Tabanan dan Kota Denpasar. Pada kesempatan itu Sekda secara pribadi memberikan sumbangan sebesar Rp 5 juta yang terima oleh panitia dan disaksikan oleh ratusan Jemaah Kristiani.

Sekretaris Daerah Badung Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung merasa bangga dan bahagia karena bisa hadir pada Kebaktian Padang Keluarga Besar HKBP Denpasar Resort Bali 2023. Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan seperti ini dan diharapkan bisa tetap dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang. “Kita patut bersyukur karena bisa berkumpul di Lapangan Outdoor Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala serangkaian kegiatan Kebaktian Padang Keluarga Besar HKBP Denpasar sekaligus juga saudara kita Umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, jadi momentum hari ini mungkin sudah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa bahwa ada dua pertemuan kegiatan baik dari Umat Kristiani maupun Umat Muslim yang secara kebetulan di satu sisi melaksanakan kebaktian dan disatu sisi merayakan Idul Adha.

Ini suatu bentuk bahwa kita menyadari bersama kalua kita berada ditengah-tengah Kebhinekaan dan harus dipahami bersama serta tidak bisa kita pungkiri  bahwa Indonesia terdiri dari dasar Kebhinekaan, karena Indonesia terdiri dari berbagai agama, suku, ras, bagaimanapun juga Kebhinekaan itu tidak menjadikan suatu kekhawatiran bagi kita, tapi mari kita jadikan suatu kekuatan dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan negara Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Sanjaya hadiri Perayaan Natal Umat Kristiani Tabanan

Perlu diketahui bahwa Provinsi Bali dan Kabupaten Badung menjadi destinasi pariwisata Internasional yang tidak bisa dipungkiri bahwa persoalan kondusifitas, keamanan, ketertiban itu menjadi hal yang sangat mutlak. Itu akan bisa diwujudkan oleh semua komponen, oleh semua elemen yang berada di Provinsi Bali dan Kabupaten Badung termasuk salah satunya Keluarga Besar Batak yang ada di Provinsi Bali dan Kabupaten Badung. “Ketika panitia menyampaikan akan ada kegiatan kebaktian Keluarga Besar HKBP, Bapak Bupati beserta jajaran tidak ada keraguan sedikitpun untuk memberikan izin menggunakan fasilitas yang ada di Puspem Badung, dengan tetap menjaga keamanan dan kebersihannya. Bali ini kondusif tidak bisa dilakukan oleh satu komponen saja, tetapi harus dijaga oleh seluruh komponen dan elemen yang ada di Badung. Saya menghimbau dan mengajak pada saudara-saudari kami Keluarga Besar Batak HKBP Denpasar, mari kita lanjutkan perjuangan kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan 4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung,” tutupnya.

Sementara Ketua Panitia Kebaktian Padang Keluarga HKBP Denpasar Resort Bali 2023, Erikson Sihotang mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Badung yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa karena sudah berkenan hadir pada Kebaktian Padang Keluarga Besar HKBP Denpasar Resort Bali 2023 yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan keluarga Besar HKBP Denpasar Resort Bali.(r)

Related Posts