July 19, 2024
Pendidikan

Jegeg Bagus Udayana Raih Prestasi Membanggakan dalam Ajang Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2023

Denpasar – kabarbalihits

JBU We Did It Again, Jegeg Bagus Udayana tidak henti-hentinya menorehkan prestasi. Tidak hanya di Jegeg Bagus tingkat Kabupaten/Kota, kini Jegeg Bagus Udayana menorehkan prestasi di ajang Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali.

Perwakilan dari Jegeg Bagus Udayana yaitu Kadek Bagus Krishna Dwipayana, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Top 5 Bagus Udayana 2022) telah berhasil meraih Wakil I Duta Bahasa Provinsi Bali pada malam Grand Final Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2023.

Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2023 berlangsung selama kurang lebih 2 bulan semenjak pendaftaran hingga grand final. Para finalis telah berhasil melalui rangkaian seleksi wawancara 10 besar. Para finalis juga mengikuti serangkaian kegiatan yang cukup panjang yaitu Test Tulis Kebahasaan, Pra Pembekalan, Pembekalan, Test Bakat, dan Temu Duta.

Penilaian finalis tidak hanya dilakukan saat grand final, tetapi merupakan akumulasi seluruh penilaian yang telah dilakukan oleh juri yang kompeten di bidangnya terutama penguasaan kebahasaan baik Bahasa Indonesia, bahasa asing, maupun bahasa daerah yaitu Bahasa Bali.

Grand Final Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2023 dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2023 di Gedung Bupati Puspem Badung Lantai III Ruang Kerthagosana. Perwakilan Jegeg Bagus Udayana berhasil meraih gelar Wakil I Duta Bahasa Provinsi Bali 2023.

Perjalanan Bagus Krishna tidak sampai di sini, tetapi akan mengemban gelar selama satu tahun ke depan sebagai Wakil I Duta Bahasa Provinsi Bali yang siap mengharumkan nama Bali maupun nama Jegeg Bagus Udayana.

Kabar yang sangat membahagiakan dan membanggakan ini berhasil membuktikan kualitas dari Jebolan Jegeg Bagus Udayana memiliki potensi yang luar biasa. Prestasi yang telah diraih Jegeg Bagus Udayana ini bukanlah yang pertama kali. Pada pemilihan-pemilihan sebelumnya Jegeg Bagus Udayana yang melaju ke tingkat kabupaten/kota, provinsi, bahkan nasional selalu meraih prestasi yang gemilang.

Baca Juga :  Konsisten Menuju Internasionalisasi, FTP Unud Berkolaborasi dengan Boku University dan UGM

Dengan prestasi yang telah diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, tentu akan berdampak terhadap citra Universitas Udayana, sesuai dengan Visi Universitas Udayana Unggul, Mandiri, Berbudaya, Jegeg Bagus Udayana dan telah menjadi bukti nyata bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berprestasi tidak hanya di Jegeg Bagus Kabupaten/Kota tetapi juga meliputi ajang-ajang di skala provinsi maupun nasional. (r)

Sumber : UNUD | Universitas Udayana

Related Posts