April 18, 2024
Kesehatan

Menginjak Usia ke 102, RSUD Wangaya Beberkan Peningkatan Layanannya

Denpasar-kabarbalihits

Genap 102 tahun sudah usia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya Denpasar. Di usia yang menginjak Abad ke 2, Rumah Sakit kebangaan Kota Denpasar ini telah menunjukkan segala prestasi, bahkan dalam memberikan pelayanan, pihak rumah sakit melakukan berbagai terobosan, yakni penambahan fasilitas IGD dan perpanjangan waktu pelayanan poliklinik.

Seusai melaksanakan rangkaian puncak HUT ke 102, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, dr. Anak Agung Made Widiasa, Sp.A, MARS menjelaskan, dalam melayani masyarakat Kota Denpasar, pihaknya terus mengembangkan IGD yang awalnya hanya melayani sebanyak 6 (enam) tempat tidur, kemudian dinaikkan menjadi 9 (sembilan) bahkan 13 tempat tidur. Setelah melakukan perombakan, IGD Rumah Sakit Wangaya saat ini telah mampu menampung sebanyak 24 tempat tidur.

“Kami juga menambah jam pelayanan Poliklinik yakni di sore hari seperti , klinik THT, klinik Neurologi,  klinik Anak, klinik Geriatri dan klinik Kulit kelamin. Poliklinik sore akan dibuka dari pukul 15.00 wita hingga 21.00 wita disamping poliklinik pagi yang selama ini sudah berjalan, yakni buka dari pukul 7.00 hingga 14.00 wita,” jelas dr. Anak Agung Made Widiasa, jumat (6/1).

Sementara terkait tema yang diangkat dalam peringatan HUT kali ini adalah “Bersinergi Mengatasi Stunting untuk Generasi Unggul dan Denpasar Maju”. Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian HUT RSUD Wangaya ke -102 yakni, metirtayatra ke Pura Puncak Mangu dan Pura Kancing Gumi, melaksanakan donor darah, melaksanakan pertandingan tenis meja intern, pertandingan bulu tangkis antar karyawan RSUD Wangaya, serta pertandingan tenis lapangan tanggal 16 dan 23 desember 2022 bertempat di lapangan tenis Lumintang, Denpasar.

Dihadapan Wakil Walikota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, serta Ketua DPRD Kota Denpasar dr. Anak Agung Made Widiasa juga mengatakan, di tahun 2023 ini pihaknya juga sudah mengimplementasikan electronic medical record (e-mr), e-resep, pendaftaran online & antrean online.

Baca Juga :  Gubernur Koster Minta Aktifkan Kembali Satgas Gotong Royong Berbasis Desa adat

Dalam puncak perayaan HUT RSUD Wangaya ke 102, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima Generator Oksigen oleh Ketua Kadin Bali dan Direktur RSUD Wangaya. Selain itu dilakukan pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi serta penyerahan kenang-kenangan kepada pegarai yang telah pensiun.(kbh2)

Related Posts